Datangi Siswa dan Orang Tua, SDN 24 Kota Bima Bagi-Bagi Masker

Kota Bima, Kahaba.- Mewabahnya Virus Corona menjadi perhatian semua pihak, tidak terkecuali lembaga pendidikan. Apalagi beberapa hari terakhir pemerintah sudah mewajibkan semua warga untuk mengenakan masker, jika beraktivitas di luar rumah. Maka diharapkan semua elemen masyarakat bisa mematuhi imbauan dimaksud.

Jajaran SDN 24 Kota Bima saat memakaikan masker untuk siswa. Foto: Ist

Untuk mendukung keinginan pemerintah sebagai upaya pencegahan Covid-19 tersebut, SDN 24 Kota Bima juga turut membagikan ratusan masker kepada siswa dan orang tua siswa. Tujuannya, agar anak didik bisa tetap menjaga diri dan melakukan pencegahan agar tidak terpapar virus.

Kepala SDN 24 Kota Bima Minarni mengaku, sekolahnya menyediakan sebanyak 250 masker. Kemudian hari ini, Jumat pagi (10/4) pihaknya mulai membagikan ke siswa dan orang tua siswa, untuk dipakai jika sedang beraktivitas di luar rumah.

“Ini langkah pencegahan yang bisa kami lakukan. Karena hingga saat ini siswa masih diliburkan, jadi kita bawa ke rumah masing-masing siswa,” terangnya.

Diakui Minarni, disaat libur sekolah seperti ini, pihaknya tidak begitu bisa mengotrol aktivitas anak didik. Karena sehari – hari mereka berada di rumah dan di bawah pengawasan orang tua.

Kendati demikian, ia berharap para orang tua tetap bisa menjadi guru untuk sementara waktu bagi anak-anak mereka, menemani dan mengajar untuk belajar sendiri di rumah.

Kepala SDN 24 Kota Bima Minarni saat membagikan masker ke siswa. Foto: Ist

Menurut Minarni, pembagian masker kepada siswa ini juga berdasarkan Surat Edaran (SE) dan arahan Kemendikbud Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus dan Surat Edaran Walikota Bima nomor 07/126/III/2020. (Baca. Dana BOS Cair, Sekolah Bisa Pakai Untuk Penanganan Covid-19)

Pada SE dimaksud kata dia, BOS dan bantuan operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat digunakan untuk pengadaan barang sesuai kebutuhan sekolah di masa mewabahnya Covid-19.

“Pengadaan masker ini bersumber dari dana BOS. Selain masker, akan kita manfaatkan dana BOS ini untuk pengadaan guna pencegahan virus ini,” ujarnya.

Minarni menambahkan, saat membagikan masker kepada siswa, jajarannya juga mengingatkan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, selalu cuci tangan menggunakan sabun dari air mengalir, menjaga jarak dan yang terpenting tak keluar rumah, jika tidak ada hal penting dan mendesak.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *