TNI-POLRI Bersama PSMTI Bagikan 1.000 Masker Untuk Pengguna Jalan

Kota Bima, Kahaba.- TNI Polri bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) membagikan 1.000 masker untuk pengguna jalan serta anggota yang bertugas di perbatasan Kota dan Kabupaten Bima, Sabtu (11/4) sekitar pukul 10.00 wita.

Kapolres Bima Kota saat mengenakan masker untuk pengguna jalan. Foto: Deno

Terlihat hadir Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Dandim Kodim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, anggota Kompi Senapan A 742 SWY, Sat Brimob, Sat Lantas turun langsung ke jalan untuk membagikan masker pada seluruh pengguna jalan.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona. Selain itu, semua pihak yang bertugas mengecek suhu tubuh semua pengguna jalan yang memasuki wilayah Kota Bima.

Saat pembagian masker, Kapolres juga meminta agar seluruh masyarakat yang datang dari arah Kabupaten Bima tetap menggunakan masker. Jangan menganggap remeh tentang bahaya virus yang sudah menewaskan puluhan ribu penghuni bumi.

“Kami tegaskan, agar semua masyarakat yang memasuki wilayah Kota Bima untuk tetap menggunakan masker,” tegasnya.

Hasnun juga terus mengimbau agar masyarakat mengikuti semua instruksi dan semua imbauan dari pemerintah. Agar sama-sama mengambil peran untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua PSMTI Kota Bima Windra menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi kerja keras petugas keamanan, baik jajaran Polri, TNI serta lembaga lain yang selalu menjadi barisan depan dalam penanganan kesehatan.

Terutama pada jalur darat, udara hingga perariran, yang senantiasa berjaga setiap waktu dalam penanganan pencegahan Covid-19. Beberapa titik wilayah yang dilsalurkan masker diantaranya, kantor Polsek, Mapolres, Danramil, perempatan eks kantor Bupati Bima hingga perbatasan gerbang kota.

“Di tengah Covid-19 saat ini, peran serta Polri, TNI serta organisasi lainnya sangatlah penting dalam menekan penyebarannya. Sehingga kami sampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi, atas dedikasi yang telah dilakukan untuk masyarakat,” tambahnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *