Kabar Bima

Dugaan Perselingkuhan Oknum Lurah dan Guru TK, Sekda: Sudah Jadi Atensi Walikota

353
×

Dugaan Perselingkuhan Oknum Lurah dan Guru TK, Sekda: Sudah Jadi Atensi Walikota

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dugaan perselingkuhan oknum lurah bersama guru TK kini masih terus diproses oleh pemerintah melalui BKPSDM Kota Bima. Jika memang terbukti, tentu akan diberi sanksi tegas. (Baca. Diduga Selingkuh, Oknum Guru TK dan Lurah Dilapor ke Dikbud dan BKPSDM)

Dugaan Perselingkuhan Oknum Lurah dan Guru TK, Sekda: Sudah Jadi Atensi Walikota - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima Mukhtar Landa. Foto: Bin

Sekda Kota Bima H Mukhtar yang dimintai konfirmasi mengakui, dugaan amoral tersebut sudah diketahui kepala daerah. Baik Walikota dan Wakil Walikota juga meminta agar masalah tersebut ditangani secara serius. (Baca. Walikota Diminta Tindak Tegas Oknum Lurah dan Guru TK yang Diduga Selingkuh)

Dugaan Perselingkuhan Oknum Lurah dan Guru TK, Sekda: Sudah Jadi Atensi Walikota - Kabar Harian Bima

“Kepala daerah sudah mendengar, dan meminta ini ditindak dengan serius sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya, Sabtu (11/4).

Mukhtar mengaku, karena telah menjadi atensi khusus kepala daerah, dirinya sudah berkomunikasi dengan jajaran BKPSDM untuk segera bertindak, berdasarkan prosedur dan aturan ASN.

“Oknum lurah, guru TK dan saksi telah dipanggil. Tinggal menunggu keputusan pekan depan,” katanya.

Ketika ditanyakan wajarkah perilaku seorang lurah berada di rumah isteri orang yang suaminya berada di luar daerah sampai malam hari, mantan Kepala BPKAD tersebut enggan berkomentar jauh. Karena telah mempercayakan kepada BKPSDM untuk melakukan memanggil dan dibuatkan BAP.

“Saya tidak bisa memberikan jawaban, sebelum hasil pemeriksaan dan keputusan telah final. Jadi media menunggu saja hasilnya. Kalau terbukti tentu akan ditindak tegas,” ujar Mukhtar.

Dia menambahkan, dari kejadian tersebut ia meminta kepada seluruh ASN dan pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima untuk menjaga sikap, etika serta perilaku di tengah masyarakat dan juga pemerintahan.

“ASN itu contoh dan panutan bagi masyarakat, jadi jaga sikap dan perbuatan,” tegasnya.

*Kahaba-04