Kabar Bima

3 TKW Dari Kota Bima Diperiksa Rapid Test, Ini Hasilnya

265
×

3 TKW Dari Kota Bima Diperiksa Rapid Test, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 3 orang calon tenaga kerja migran wanita atau TKW asal Kota Bima yang dipulangkan Sabtu kemarin, telah diperiksa dengan rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif.

3 TKW Dari Kota Bima Diperiksa Rapid Test, Ini Hasilnya - Kabar Harian Bima
TKW dari Kota Bima saat diperiksa Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19. Foto: Dok Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, 3 orang TKW ini tidak jadi diberangkatkan oleh perusahaan jasa pengiriman tenaga kerja dikarenakan Covid-19.

3 TKW Dari Kota Bima Diperiksa Rapid Test, Ini Hasilnya - Kabar Harian Bima

“Mereka tiba Sabtu sore di Kota Bima. Oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima dibawa ke lokasi isolasi sementara di Lawata untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Malik menyebutkan, calon TKW tersebut berasal dari Kelurahan Sambinae, Kelurahan Sadia dan Kelurahan Manggemaci. Mereka gagal diberangkatkan ke luar negeri karen situasi dan kondisi saat ini terjadi bencana non alam, kejadian luar biasa corona virus disease 2019 (Covid-19) yang terjadi hampir sebagian besar negara di dunia.

“Oleh karena itu mereka  dipulangkan kembali ke Kota Bima,” ujarnya.

Setelah melewati prosedur pemeriksaan melalui Rapid Test ketiga TKW sambung Malik, mereka dinyatakan negatif dan dipulangkan untuk melakukan isolasi mandiri, dengan pengawasan Dikes selama 14 Hari.

“Petugas puskesmas sesuai wilayah akan melakukan pemeriksaan rutin secara berkala,” tambahnya.

*Kahaba-01