3 TKW Dari Kota Bima Diperiksa Rapid Test, Ini Hasilnya

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 3 orang calon tenaga kerja migran wanita atau TKW asal Kota Bima yang dipulangkan Sabtu kemarin, telah diperiksa dengan rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif.

TKW dari Kota Bima saat diperiksa Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19. Foto: Dok Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, 3 orang TKW ini tidak jadi diberangkatkan oleh perusahaan jasa pengiriman tenaga kerja dikarenakan Covid-19.

“Mereka tiba Sabtu sore di Kota Bima. Oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima dibawa ke lokasi isolasi sementara di Lawata untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Malik menyebutkan, calon TKW tersebut berasal dari Kelurahan Sambinae, Kelurahan Sadia dan Kelurahan Manggemaci. Mereka gagal diberangkatkan ke luar negeri karen situasi dan kondisi saat ini terjadi bencana non alam, kejadian luar biasa corona virus disease 2019 (Covid-19) yang terjadi hampir sebagian besar negara di dunia.

“Oleh karena itu mereka  dipulangkan kembali ke Kota Bima,” ujarnya.

Setelah melewati prosedur pemeriksaan melalui Rapid Test ketiga TKW sambung Malik, mereka dinyatakan negatif dan dipulangkan untuk melakukan isolasi mandiri, dengan pengawasan Dikes selama 14 Hari.

“Petugas puskesmas sesuai wilayah akan melakukan pemeriksaan rutin secara berkala,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *