oleh

Ikut Bergerak Bersama Syafa’ad, Murni: Warga Harus Tetap Pakai Masker

-Kabar Bima-51 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Murni Sucianti, mantan Ketua DPRD Kabupaten Bima juga ambil bagian untuk bergerak membagikan masker gratis untuk masyarakat. Sejak kemarin, istri Ady Mahyudi, yang juga Bakal Calon Wakil Bupati Bima dari pasangan Syafa’ad itu nampak berpacu dengan waktu untuk aksi kemanusiaan tersebut.

Murni Sucianti saat membagikan masker untuk warga di Pasar Rompo Kecamatan Langgudu. Foto: Ist

Hari ini, Minggu (12/4) Murni mendampingi suaminya juga melakukan hal yang sama di Pasar Rompo Kecamatan Langgudu. Mengenakan hijab orange, baju biru dan tetap mengenakan masker di wajah dan kaos tangan, perempuan itu keluar masuk lorong pasar untuk membagikan masker ke pedagang dan pembeli.

Menurut dia, pembagian masker ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mendorong semua orang memakai alat penutup sebagian wajah tersebut.

“Kan sebelumnya masker hanya disarankan untuk orang sakit, yang memiliki gejala terpapar virus. Tapi karena Covid-19 ini menjadi wabah, makanya diwajibkan seluruh masyarakat memakai masker. Pemerintah juga sudah mengeluarkan imbauan itu,” terangnya.

Kata Murni, di tengah situasi wabah ini, tentu saja memakai masker dapat mengurangi tingkat infeksi. Sebab, virus dapat menyebar dengan cepat dengan cara berinteraksi, apalagi di tempat umum.

Murni Sucianti saat membagikan masker untuk warga di Pasar Rompo. Foto: Ist

“Makanya warga harus tetap memakai masker,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, sejak kegiatan bagi masker dilakukan tim Syafa’ad di ruang – ruang publik seperti pasar, masih banyak pedagang dan pembeli yang belum memakai masker. Interaksi selama di tempat ramai seperti itu, jika tidak memakai masker maka cukup berbaya.

“Saat kita bagaikan masker, pedagang dan pembeli senang sekali. Mereka setidaknya tetap melakukan pencegahan meski dengan memakai masker jika sedang berada di luar rumah,” katanya.

Diakui Murni, saat membagikan masker juga tetap mengingatkan warga untuk mengikuti imbauan pemerintah. Tetap memakai masker jika sedang beraktivitas di rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan berada di rumah jika tidak ada hal – hal penting yang harus dilakukan di luar rumah.

*Kahaba-01/Adv

Komentar

Kabar Terbaru