Kabar Bima

Jelang Pemilihan Walikota, Sat Pol-PP Tingkatkan Pengamanan

228
×

Jelang Pemilihan Walikota, Sat Pol-PP Tingkatkan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bima yang tinggal menghitung bulan harus didukung oleh keamanan dan stabilitas daerah. Untuk itu, Satuan Polisi Pamong-Praja (Sat Pol-PP) akan meningkatkan intensitas pengamanan daerah terhitung sejak bulan Januari tahun 2013 mendatang.

Razia Pol-PP amankan dua orang pelajar /Foto: Buser
Ilustrasi. Foto: Buser

Diakui Kepala Sat Pol-PP Kota Bima Drs. H. Mahfud, jajarannya selama ini intens melakukan pemantauan  keamanan dan ketertiban di sekitar wilayah Kota Bima. Namun menjelang Pemilukada tahun 2013 mendatang, pihaknya akan memperluas jangkauan pengamanan.

Jelang Pemilihan Walikota, Sat Pol-PP Tingkatkan Pengamanan - Kabar Harian Bima

Seluruh Sat Pol-PPakan dikerahkan di seluruh wilayah kota termasuk wilayah pelosok dan pesisir sesuai dengan jadwal yang nantinya akan disiapkan. Anggota secara bergantian menyebar diwilayah yang diidentifikasi berpotensi tidak aman dan menciptakan instabilitas daerah. Kemudian dilakukan antisipasi dini dengan melakukan pengamanan.

“Kita ingin memastikan di seluruh Kelurahan aman dan tertib. Baik di dalam kota maupun di wilayah pelosok,” ujarnya kepada Kahaba, Kamis (13/12/2012).

H. Mahfud mengungkapkan, dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilukada jajarannya akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polres bima Kota dan Bagian Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Politik (Kesbanglinmaspol) Kota Bima.

Mengenai kesiapan sarana dan armada, Mahfud mengaku yang dimiliki oleh pihaknya sekarang sudah cukup. Dalam melakukan pengamanan, truk Pol-PP dan mobil Pick Up akan digunakan untuk menjangkau wilayah pelosok. Kemudian dibantu dengan sejumlah kendaraan dinas roda dua dan kendaraan roda dua milik petugas Pol-PP Kota Bima.

Ditanya apakah ini bagian dari sosialisasi pasangan Incumbent? Mahfud membantah keras. “Tidak ada hubungan dengan kami politik pemilukada ini. Memang sudah tugas dan kewajiban kami untuk melakukan pengamanan dan memastikan masyarakat dalam keadaan tertib,” tegasnya.

Dia menambahkan, selama pengamanan Pemilukada rtahun 2013 nanti, pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Pol-PP pemerintah Provinsi. Karena nanti, Pemilukada Kota dan Pemilukada Provinsi NTB akan dilaksanakan secara bersamaan. [BK]