Raih Prestasi Gemilang, 5 Siswa SMPN 4 Bolo Dapat Beasiswa Kemendikbud

Kabupaten Bima, Kahaba.- Raih prestasi pada Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi NTB, 5 orang siswa SMPN 4 Bolo mendapat beasiswa dari Kemendikbud RI sebesar Rp 15 juta.

Foto bersama Kepala dan 5 Siswa SMPN 4 Bolo Dapat Beasiswa Kemendikbud. Foto: Ist

Kepala SMPN 4 Bolo Ibrahim menyebutkan, 5 orang siswa setempat yakni Kayla Kamilla Putri, Julia Laila Shalshabil Lila, Fania Nuraisyah, Putri Zahrani dan Muhdiratu Ramadhani. Mereka berhasil meraih juara 2 cabang tari kreasi pada FLS2N tingkat Provinsi NTB.

“Alhamdulillah mereka mendapat beasiswa sebesar Rp 15 juta dari Kemendikbud RI,” ujarnya, Selasa (14/4).

Kata dia, beasiswa itu dibagi rata kepada 5 orang siswa. Sehingg 1 krang siswa mendapatkan 3 juta, dan telah diserahkan pada Senin (13/4) kemarin.

“Selain beasiswa tersebut mereka juga sebelumnya menerima hadiah dari Dikbud Provinsi NTB totalnya sebesar Rp 7 juta untuk lomba yang sama. Dan hadiah itu mereka terima bulan Januari 2020 lalu dan dibagi masing-masing Rp 1,5 juta,” katanya.

Mewakili jajaran SMPN 4 Bolo, Ibrahim menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbud RI, Dinas Dikbud Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Bima, Dinas Dikbud Kabupaten Bima dan Guru SMPN 4 Bolo yang telah berkontribusi dan mendukung himgga siswa sekolah setempat berhasil meraih juara.

“Lebih khusus kepada Dinas Dikbudpora dan Bupati Bima yang telah membantu biaya transportasi, konsumsi dan lainnya selama mengikuti FLS2N di Kota Mataram Juli 2019 lalu tersebut,” ungkapnya.

Salah satu orang tua siswa Sri Dodi mengaku bangga dan haru atas prestasi yang diraih lima siswa tersebut. Mereka diundang Kepala SPMN 4 Bolo untuk menyaksikan penyerahan beasiswa tersebut.

“Selain beasiswa ini beberapa waktu lalu, anak kami dapat hadiah dari pemerintah provinsi,” terangnya.

Prestasi ini tentu tidak didapat begitu saja, akan tetapi berkat kerjasama yang baik unsur sekolah yang ikhlas mendidik siswa hingga meraih juara.

“Kita apresiasi dan bangga pada pihak SMPN 4 Bolo,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *