oleh

Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin Bagikan Masker untuk Warga Cenggu dan Belo

-Kabar Bima-16 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikut ambil bagian cegah penyebaran Covid-19, H Muhammad Syafrudin (HMS), Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa membagikan ribuan lembar masker untuk warga Warga Desa Cenggu, Belo dan sekitarnya, Selasa (14/4).

Warga Desa Cenggu foto bersama usai menerima masker pemberian Anggota DPR RI H Syafrudin. Foto: Ist

Syafrudin mengatakan, wabah Virus Corona menjadi ancaman serius bagi warga. Jika tidak dilakukan pencegahan, salah satunya tetap mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Maka akan banyak warga yang terpapar Covid-19.

Diakuinya, masker yang dibagikan sebanyak ribuan lembar melalui pemuda di Desa Cenggu, Selasa (14/4), merupakan langkah awal dirinya mengembalikan 50 persen gaji untuk masyarakat.

“Ini langkah awal, saya sudah memesan ratusan ribu masker untuk bisa dibagikan serentak se-pulau Sumbawa. Sekarang sedang dalam proses pengerjaan,” ujar HMS.

Selain masker kata Duta PAN itu, pada waktu bersamaan nanti dirinya akan fokus melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer di 5 kabupaten kota se-Pulau Sumbawa.

“Nanti juga saya akan bagikan sembako khusus nelayan se-Pulau Sumbawa,” katanya.

Diakui Syafrudin, yang ia lakukan ini merupakan
wujud kepedulian terhadap masyarakat dan daerah, yang telah mengantarkannya kembali menjadi wakil rakyat di Senayan.

“Pun dari Pandemi Global ini, saya berharap dan berdoa agar cepat berlalu. Supaya masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Kepada warga Pulau Sumbawa yang masuk kategori ODP dan PDP Covid-19, semoga terus diberi ketabahan dan kesabaran. Tetap melawan virus ini agar daerah dan masyarakat bersih dari wabah mematikan tersebut.

Sementara itu, Warga Cenggu Sahrul mengatakan, ia bersama masyarakat di desanya menerima masker pemberian HMS dari pemuda setempat. Pembagian tersebut dinilai tepat, di tengah kesulitan warga mendapatkan alat pelindung diri tersebut.

“Terima kasih pak HMS, semoga amal baik bapak diberi ganjaran pahala oleh Allah SWT,” ucap Sahrul.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru