oleh

Seorang Perempuan Warga Kota Bima Positif Covid-19

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyampaikan siaran pers terbaru, Selasa (14/4) tentang 4 orang warga NTB PDP positif Covid-19. Salah satunya warga Kota Bima.

Ilustrasi

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB H Lalu Gita Aryadi mengatakan, warga Kota Bima tersebut pasien nomor 4I inisial Z, perempuan berusia 63 tahun, penduduk Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan ODP yang melakukan perjalanan ke Makassar dengan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) reaktif.

“Saat ini dalam keadaan baik,” katanya melalui siaran pers.

Selain itu, pasien nomor 38, H laki laki berusia 61 tahun, penduduk Lingkungan Kebon Rock Kecamatan Ampenan Kota Mataram juga dinyatakan positif. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang PPTG perjalanan dari Makassar. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Siloam dalam keadaan baik.

Kemudian pasien nomor 39 inisial SM. Perempuan berusia 37 tahun, penduduk Desa Dasan Grya, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.

“Riwayat kontak erat dengan Pasien positif Covid-19 nomor 19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Musda Narmada dengan kondisi baik,” terangnya.

Lalu pasien nomor 40 inisial AS, laki-laki berusia 49 tahun, penduduk Desa Dasan Tereng, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Awet Muda Narmada dengan kondisi baik.

“Hingga press release ini dikeluarkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 162 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 3.912 orang,” sebutnya.

*Kahaba-01

 

Komentar

Kabar Terbaru