oleh

Jejak Kontak Fisik Perempuan Terpapar Corona Ditelusuri, Termasuk di Pasar Amahami

-Kabar Bima-21 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona, Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima mulai hari ini melalukan penelusuran interaksi dan kontak fisik antara Ny Z dengan orang lain. (Baca. Seorang Perempuan Warga Kota Bima Positif Covid-19)

Ilustrasi

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengungkapkan, Ny Z didapatkan jejak kontak fisik sebelum dilakukan Rapid Test, sering ke Pasar Amahami. Jika tidak sempat ke Pasar tersebut, juga membeli dari penjual keliling. (Baca. Perempuan Positif Covid-19 Istri Seorang Jemaah Tabligh, Suaminya Masih Tunggu Hasil Swab)

“Untuk penjual keliling sudah dapat data dan tim sedang bergerak untuk Rapid tes. Sementara di Pasar Amahami belum, tapi masih terus dilakukan upaya oleh tim,” terangnya, Rabu (15/4). (Baca. Pemkot Bima Imbau Warga tidak Panik, yang Merasa Kontak Fisik dengan Ny Z, Segera Melapor)

Malik mengaku, setelah dilakukan Rapid Test, Ny Z tidak melakukan aktivitas keluar rumah. Karena tim harus intens melakukan pengawasan selama diisolasi mandiri di rumah yang bersangkutan. (Baca. Meski Negatif Corona, Suami Ny Z Telah Dikarantina di Lawata)

Selain menelusuri kontak fisik Ny Z di Pasar Amahami sambung Malik, tim juga terus melakukan pengawasan untuk anak – anak yang bersangkutan dan tetangga. Kendati hasil Rapid Test untuk anak- anaknya terungkap tidak reaktif.

“Ini upaya tim yang terus bekerja keras. Karena Pemerintah Kota Bima juga sangat serius ingin memotong pengembangan Covid-19 di Kota Bima,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru