oleh

Hendak Demo Saat Darurat Covid-19, Belasan Pemuda Lambitu Diamankan

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Belasan pemuda yang bergabung dalam Aliansi Masyarakat Desa Kaboro yang hendak menggelar demonstrasi di depan Kantor Desa Kaboro, Rabu (15/4) sekitar pukul 08.00 Wita, akhirnya diamankan aparat.

Aparat kepolisian saat mengamankan pemuda yang ingin menggelar demonstrasi. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, massa aksi yang berjumlah 12 orang di bawah koordinator  Said berkumpul di depan Mesjid Istiqlal Desa Kaboro. Hendak menuju kantor desa, massa aksi menggunakan mobil pick up ditahan oleh polisi.

Kemudian diberikan pemahaman untuk tidak melaksanakan aksi unjuk rasa dan mendengarkan Maklumat Kapolri Nomor:Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

“Tapi massa aksi melawan imbauan polisi dan memaksa untuk melanjutkan unjuk rasa. Personil Polres Bima Kota pun mengambil langkah-langkah dengan cara mengamankan massa aksi ke Truck Dalmas dan mobil Pick Up untuk di bawa ke Mako Polres Bima Kota,” ungkapnya.

Kata Hasnun, pada pukul 11.20 Wita, massa aksi yang mempersoalkan dugaan penyalahgunaan dana desa tiba di Mako Polres Bima Kota untuk diperiksa awal oleh Sat Reskrim. Guna menentukan proses hukum lebih lanjut.

Hasnun pun meminta masyarakat untuk tidak melakukan aksi demonstrasi saat sekarang ini, di tengah wabah yang mengancam kehidupan.

“Siapapun tidak diperbolehkan untuk melakukan demonstrasi. Karena negara sedang berjuang melawan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru