oleh

Muncul Positif Covid-19 di Kota Bima, Dewan Minta Pemerintah Maksimalkan Penerapan Stay at Home

-Kabar Bima-16 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah langkah telah dilakukan Pemerintah Kota Bima untuk mencegah masuknya Virus Corona. Dari sekian upaya, tetap tidak mampu menghalangi masuknya virus yang telah menjadi pandemi global tersebut di Kota Bima.

Anggota DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Eric

Dan kemarin, pemerintah mengumumkan bahwa seorang warga telah terkonfimasi terjangkit Covid-19. Yang bersangkutan saat ini pun telah dilarikan ke RSUD Bima, untuk menjalani proses isolasi.(Baca. Seorang Perempuan Warga Kota Bima Positif Covid-19)

Agar wabah ini tidak meluas, Anggota DPRD Kota Bima Sudirman DJ menginginkan agar pemerintah lebih serius dan tegas menjalankan imbauan, serta surat edaran yang telah dikeluarkan. Yang utama agar semua aktivitas dilakukan di rumah saja.

“Penerapan dari imbauan agar Stay At Home itu dimaksimalkan. Agar tidak ada lagi warga berkeliaran di jalanan. Kecuali urusan yang sangat penting saja,” inginnya. (Baca. Perempuan Positif Covid-19 Istri Seorang Jemaah Tabligh, Suaminya Masih Tunggu Hasil Swab)

Ia melihat, masih sangat banyak warga yang wara wiri di jalanan, dan terlihat masih berkumpul. Seolah tidak memiliki rasa takut setelah ada seorang warga yang terpapar Corona. Jika ini terus dibiarkan, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi warga yang terkonfirmasi positif. (Baca. Meski Negatif Corona, Suami Ny Z Telah Dikarantina di Lawata)

”Untuk menghindari itu semua, segera terapkan Work At Home itu dengan maksimal. Ini untuk menjaga – jaga saja. Kita juga harus menjaga stabilitas daerah. Jangan sampai kocar kacir seperti ini,” tegasnya. (Baca. Pemkot Bima Imbau Warga tidak Panik, yang Merasa Kontak Fisik dengan Ny Z, Segera Melapor)

Selain warga sambung Duta Partai Gerindra itu, ia menyarankan pemerintah agar seluruh ASN yang ada di Kota Bima disuruh bekerja semua dari rumah. Apabila masih terus bekerja di kantor dan berinteraksi dengan banyak orang, sama halnya tidak menjalankan imbauan yang sudah dikeluarkan tersebut. (Baca. Jejak Kontak Fisik Perempuan Terpapar Corona Ditelusuri, Termasuk di Pasar Amahami)

“Sekarang pemerintah keluarkan lagi imbauan agar ASN bekerja di rumah saja. Jangan tunggu ada penambahan yang positif baru memaksimalkan upaya pencegahan,” katanya. (Baca. Suami Ny Z Pernah Sholat di Masjid Nurul Qalbi dan Masjid Sultan M Salahuddin, 7 Orang di Rapid Test)

Sudirman DJ menambahkan, guna upaya pencegahan ini berjalan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, ia meminta pemerintah meningkatkan koordinasi dengan Kapolres dan Dandim. Agar aktivitas di luar rumah ini benar – benar dihentikan untuk sementara waktu.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru