oleh

Sisipkan Gaji, Wakil Rakyat Firdaus Kembali Bagikan Masker

-Kabar Bima-13 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Di tengah pandemi global ini, masker menjadi wajib dikenakan warga jika sedang beraktivitas di luar rumah. Tapi karena harga yang cenderung mahal, membuat warga tidak mudah untuk mendapatkannya.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Firdaus (Baju Kotak-Kotak) foto bersama dengan warga usai membagikan masker. Foto: Ist

Sejak pemerintah mengeluarkan Surat Edaran agar warga memakai masker, sejumlah elemen pun ambil bagian untuk membagikan masker kain secara gratis. Agar saat berinteraksi di luar rumah, warga bisa melakukan pencegahan dini dan terhindar dari Covid-19.

Demikian yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Bima Firdaus. Kedua kalinya Duta PDIP itu membagikan masker ribuan masker untu warga di Desa Talabiu, Rabu (15/4).

“Masker menjadi perlengkapan yang penting untuk dipakai. Karena tidak mudah mendapatkannya, saya sisipkan gaji untuk membuat masker sebanyak – banyaknya untuk dibagikan,” terang Firdaus.

Diakuinya, untuk menghindari kerumunan saat pembagian masker, dirinya berjalan keliling dan membagikan ke rumah – rumah warga. Saat dihampiri pun, masih banyak warga mengaku belum mendapatkan alat pelindung diri tersebut.

Firdaus pun berharap, semoga masyarakat memahami akan pentingnya memakai masker di tengah wabah Virus Corona ini. Apalagi pemerintah telah mengimbau agar masyarakat wajib menggunakan masker, tanpa terkecuali.

“Masker yang kita bagikan ini kain yang bisa dicuci dan dipakai lagi,” katanya.

Dewan muda ini menambahkan, gerakan pembagian masker gratis ini merupakan bentuk kepeduliannya untuk masyarakat. Sebagai wakil rakyat, ia juga ingin berkontribusi melakukan pencegahan dari wabah yang mengancam kehidupan tersebut.

“Insya Allah, setelah pembagian ini, beberapa hari ke depan saya akan bagikan ribuan masker untuk warga di desa lain,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru