Dampak Covid-19, Dinsos Siapkan 4.076 Paket Bantuan

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai langkah membantu masyarakat yang membutuhkan akibat dampak dari pandemi Covid-19, Dinas Sosial Kota Bima tengah melakukan validasi dan evaluasi data umtuk menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat, Provinsi NTB dan sektor formal dan non formal.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin. Foto: Eric

“Saat ini ada 4.076 paket bantuan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai Data Terpadu Kesehjahteraan  (DTKS),” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin, Kamis (16/4).

Muhidin menjelaskan, jenis bantuan yang akan disalurkan tersebut adalah paket sembako. Dari pemerintah pusat sebanyak 2.137 paket, NTB Gemilang 1.344 dan sektor formal dan non formal sebanyak 595 paket.

“Paket sembako ini terdiri dari beras, telur, suplemen dan kebutuan lain,” sebutnya.

Muhidin berharap, semoga bantuan yang diberikan pemerintah tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi global tersebut.

“Dengan bantuan ini, masyarakat kurang mampu yang masuk dalam DTKS bisa mencukupi kebutuhannya selama 3 bulan ke depan,” pungkasnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *