Cegah Covid-19 Meluas, Ketua RT di Monggonao Minta Pemerintah Bagikan Masker

Kota Bima, Kahaba.- Khawatir dengan penyebaran Virus Corona, warga Kelurahan Monggonao berharap agar pemerintah bisa fokus melakukan pencegahan. Salah satunya dengan membagikan masker untuk warga di kelurahan setempat.

Ilustrasi

Ketua RT 12 RW 05 Kelurahan Monggonao Gatoto Sukoco mengatakan, kelurahannya sudah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Bima. Karena sudah ada satu warga yang terkonfirmasi positif Virus Corona.

“Jadi khawatir masyarakat di sini,” ungkapnya, Jumat (17/4).

Diakui Gatot, dirinya sering menerima keluhan warganya soal penanganan dan upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah di kelurahan tersebut. Minimal masyarakat setempat juga bisa mendapatkan masker dari pemerintah, sebagai langkah pencegahan dini jika beraktivitas di luar rumah.

“Warga di RT saya ini hanya minta diprioritaskan pembagian masker untuk warga di Monggonao,” ungkapnya.

Menurut Gatot, pembagian masker bisa dilakukan oleh pemerintah melalui ketua RT dan RW yang ada di kelurahan setempat. Dengan begitu, sedikit bisa mengurangi kekhawatiran warga pada penyebaran virus mematikan tersebut.

“Kan sudah ada anggaran penanganan dari Tim Gugus Tugas. Pengadaan masker dan bagikan ke masyarakat,” inginnya.

Ia menambahkan, masker saat ini tidak mudah didapatkan. Harganya tidak lagi 3 lembar Rp 5 ribu, tapi sudah mencapai Rp 15 – 20 ribu per lembar. Itu pun masker kain yang dibuat oleh warga, bukan dari apotek yang sesuai standar.

“Kita berharap semoga pemerintah bisa mewujudkan keinginan masyarakat Kelurahan Monggonao ini,” harapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *