oleh

Pengganti Masker, Murni Suciyati Ajak Perempuan di Bima Kenakan Rimpu

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Murni Suciyati, istri bakal Calon Wakil Bupati Bima Ady Mahyudi dari Pasangan Syafa’ad memberikan solusi untuk para wanita di tengah wabah Covid-19 yang melanda bumi.

Murni Suciyati mengenakan rimpu saat membagikan masker. Foto: Ist

Agar wanita tetap aman jika sedang beraktivitas di luar rumah, maka menggunakan rimpu menjadi salah satu cara untuk melindungi diri dari wabah, sebagai pengganti masker yang tidak mudah didapatkan.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bima saat membagikan masker di Desa Panda, Jumat (17/4), mengatakan, guna menyiasati kelangkaan dan sulitnya mendapatkan masker. Rimpu bisa menjadi solusi yang baik untuk pencegahan dini.

“Mengenakan rimpu bagi para wanita untuk pengganti masker, bukan saja mampu menutupi wajah, lebih dari itu mampu menutupi hampir seluruh badan. Itu artinya, dari sisi kesigapan dalam menjaga tubuh dari virus itu, sangatlah memungkinkan,” terangnya.

Kata Murni, dengan menggunakan rimpu, maka dari wajah hingga tangan serta bagian tubuh para wanita, terjaga dari sebaran virus berbahaya. Kendati bersalaman dan saling pelukan saat bertemu sesama wanita, tetap terasa aman.

“Mengganti masker dengan rimpu bagi kaum wanita dari sisi ke-Bima-an, telah membudayakan kembali tradisi daerah Islami ini,” terangnya.

Murni pun mengajak seluruh warga Kabupaten Bima untuk terus waspada dan hati-hati serta terus menjaga kesehatan. Agar virus corona tidak terus mewabah. Apalagi menyambut awal Ramadan ini,  ia berharap keteguhan hati seluruh masyarakat Bima untuk terus mendekatkan diri pada Allah SWT.

*Kahaba-01/Adv

Komentar

Kabar Terbaru