Kabar Bima

Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Rasanae Barat Terapkan Status Siaga Wilayah

309
×

Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Rasanae Barat Terapkan Status Siaga Wilayah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan status siaga wilayah.

Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Rasanae Barat Terapkan Status Siaga Wilayah - Kabar Harian Bima
Foto Bersama Camat Rasanae Barat Hj Suharni beserta jajaran saat kontrol dan pengamanan wilayah. Foto: Ist

Camat Rasanae Barat Hj Suharni menyampaikan, saat ini pihaknya terus intens melakukan kegiatan kontrol dan pengawasan setiap wilayah. Untuk memastikan imbauan pemerintah berjalan dengan baik.

Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Rasanae Barat Terapkan Status Siaga Wilayah - Kabar Harian Bima

“Pengawasan kami perketat, terutama pada waktu malam hari. Warga tidak boleh lagi beraktifitas diatas pukul 22.00 Wita,” tegasnya, Sabtu (18/4).

Suharni mengimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19. Seperti mematuhi apa yang telah disosialisasikan oleh pemerintah daerah.

“Bentuk kontrol ini telah diinstruksikan kepada seluruh lurah, hingga ketua RT, RW, LPM, BKM, karang taruna serta Babinsa dan Babinkamtibmas, untuk siaga menjaga wilayah dan melakukan patroli lingkungan,” katanya.

Mantan Lurah Pane itu menambahkan, untuk memastikan pandemi Virus Corona tidak masuk ke setiap lingkungan. Kini setiap aparatur pemerintah kelurahan bersama warga tengah menyelesaikan pembuatan portal, agar membatasi waktu berkunjung warga.

Camat juga mengimbau agar warha menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, tidak bepergian jauh dan menghindari kerumunan.

Kemyduan menjaga jarak dan menjauhi keramaian, menggunakan masker dan segera melaporkan atau memeriksakan diri bila mengalami gejala batuk, panas, pilek hingga sesak nafas.

*Kahaba-04