Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Bima, H Arifin Paparkan 5 Program Prioritas

Kabupaten Bima, Kahaba.- H Arifin menyatakan kesiapannya menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Bima. Pria kelahiran Kecamatan Wera itu mengaku diri ingin memperjuangkan nasib serta kesehjahteraan masyarakat, yang belum sepenuhnya dijawab oleh pemerintah daerah saat ini.

Bakal Calon Bupati Bima, Arifin bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Bima M Aminurlah. Foto: Ist

Saat menggelar konfrensi pers di Hotel Marina, Minggu (19/4).  Arifin turut didampingi simpatisan dari berbagai wilayah, hingga Ketua DPD PAN Kabupaten Bima M Aminurlah.

Ia menyampaikan, untuk memudahkan dirinya ikut pilkada, dia kini terus intens berkomunikasi dengan berbagai tokoh dan pengurus partai politik, baik di daerah, provinsi hingga pusat.

“Keikutsertaan saya ini murni untuk memajukan daerah. Karena selama ini masih jauh dari kata sejahtera,” ujarnya.

Dia menuturkan, ada beberapa faktor penting yang harus dibenahi dalam tata kelola pemerintahan, sosial kemasyarakatan hingga kebutuhan masyarakat yang belum sepenuhnya terjawab. Jika dirinya berkesempatan menjadi Bupati Bima, maka ada program priorotas yang akan dikerjakan.

Seperti membangun sarana irigasi untuk perkebunan kering dan di lahan pertanian basah, kemudian membangun lahan pertanian, perternakan dengan sistem cluster dan penerapan teknologi molecular farming, serta industri pertanian dan perternakanya.

Selanjutnya membangun pelabuhan untuk nelayan dan industri perikanan serta Industri hasil laut. Kemudian membangun perumahan rakyat petani, nelayan dan pekerja (buruh) serta membangun industri pariwisata, dengan konsep wisata kebugaran dan spiritual.

Arifin menuturkan, sebagai bentuk optimisme ikut pada Pilkada Kabupaten Bima, saat ini pembicaraan serta komunikasi politik telah dilakukan. Baik partai politik dari Partai Demokrat,  PAN, PPP dan sejumlah partai lain.

“Untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, beberapa parpol akan melihat tingginya elektabilitas dan survei. Apalagi saya memiliki beberapa wilayah dengan basis suara dan simpatisan. Jadi inshaa Allah saya akan mendapatkan partai dan maju menjadi calon Bupati Bima,” ucapnya penuh keyakinan.

Sementara itu, Pimpinan DPRD Kabupaten Bima M Aminurlah mengapresiasi langkah H Arifin yang ingin maju, dan mau membawa daerah lebih baik. Apalagi yang disampaikan merupakan konsep yang luar biasa. Karena bagaimana membangun Bima harus secara menyeluruh.

“H Arifin kami simpulkan sementara mampu menjawab kebutuhan masyarakat Bima,” tuturnya.

Mengenai partai, dia menjawan siapapun pasangannya saat maju nanti, partai akan mendukung penuh. Tentu setelah adanya keputusan partai dari pusat perihal siapa yang akan mengendarai PAN.

“Tentu memperhatikan berbagai aspek,” pungkasnya.

*Kahaba-04/Adv

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *