Berinteraksi dengan Pasien Positif Covid-19, Perempuan Asal Dompu Kabur ke Desa Risa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seorang perempuan warga Kabupaten Dompu, inisial RT, kabur dari daerahnya karena menghindari pemeriksaan tim gugus daerah setempat, setelah diketahui sering berinteraksi dengan pasien yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Ilustrasi

Pasien yang dinyatakan positif dimaksud yakni seorang pria di Dompu yang telah meninggal saat berstatus PDP. Namun berdasarkan hasil Swab, pria dimaksud dinyatakan positif.

Setelah dilakukan Tracking Contak, berdasarkan hasil Swab pun diketahui seorang laki – laki warga Kabupaten Dompu inisial AB, juga diketahui terpapar positif Covid-19.

Sementara RT, perempuan yang sekarang kabur, merupakan saudari dari AB, yang sering membawa makanan saat AB saat dilakukan karantina.

Informasinya, RT diketahui kabur ke Kabupaten Bima, tepatnya di Desa Risa. Saat ini pun pemerintah desa setempat dan jajaran puskesmas sedang mencari tahu keberadaan RT.

Kepala Desa Risa Muhrim H Ismail saat dikonfirmasi sejumlah media membenarkan informasi tersebut. Ia pun memastikan jika RT sudah dicari dan ditemukan untuk menjalani pemeriksaan.

“Sudah ketemu orangnya, dan sudah dilakukan Rapid Test. Hasilnya tidak reaktif,” katanya, Senin (20/4).

Diakui Muhrin, RT saat ini juga sudah dilakukan karantina. Meminta kepada yang bersangkutan untuk mematuhi segala imbauan dari pemerintah. Agar Covid-19 tidak menyebar kemana – mana.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *