oleh

Prihatin Dampak Kondisi Virus Corona, GOW Kota Bima Bagikan Sembako

-Kabar Bima-8 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima hari ini, Senin (20/5) menyisir 5 Kecamatan di Kota Bima untuk menyerahkan bantuan sembako kepada para kaum dhuafa dan lansia. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada masing-masing camat.

Ketua GOW bersama Camat Asakota foto bersama usai menyerahkan sembako kepada lansia. Foto: Bin

Penyerahan bantuan diawali di Kantor Camat Raba. Kedatangan rombongan GOW pun disambut camat setempat, dan beberapa orang perwakilan lurah.

Setelah itu, pembagian dilanjutkan ke Kantor Camat Rasanae Timur, Kantor Camat Mpunda, Kantor Camat Rasanae Barat dan terakhir di Kantor Camat Asakota.

Ketua GOW Kota Bima Jumriah Nasarudin mengatakan, pembagian sembako ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian GOW terhadap mewabahnya Covid-19 di Kota Bima, sehingga berdampak pada berkurangnya pendapatan warga untuk menafkahi keluarga.

“Kami serahkan sembako masing masing 70 paket tiap kecamatan. Alhamdulillah penyerahan sembako diterima langsung oleh masing-masing camat dan lurah untuk diserahkan ke penerima manfaat,” ujarnya.

Istri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan ini menyadari jika dilakukan oleh GOW Kota Bima, tidak bisa memuaskan semua piha. Karena keterbatasan anggaran. Kendati demikian, setidaknya GOW peduli dengan keadaan masyarakat yang betul-betul lagi kesusahan dengan adanya wabah Corona.

Foto bersama jajaran GOW Kota Bima dengan Camat Rasanae Timur usai penyerahan sembako. Foto: Bin

“Anggaran pengadaan paket sembako ini diplot dari dana Study Tiru pengurus GOW tahun 2020. Pengalihan anggaran ini pun sudah disepakati pengurus GOW,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap agenda yang dilakukan pihaknya menjadi salah satu solusi dalam meringankan beban masyarakat yang miskin. Karena memang ekonomi masyarakat saat ini benar-benar lumpuh karena wabah ini.

“Kita berharap semoga semua untuk bersabar bagi yang tidak tercover, dan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang mendapatkan,” harapnya.

Camat Asakota Suryadin memuji apa yang sudah dilakukan GOW. Bantuan sembako ini tentu begitu bermanfaat untuk dhuafa dan lansia. Apalagi saat ini Pandemi Global sedang melanda dunia. Dampaknya pun dirasakan oleh warga Kota Bima.

“Ini kepedulian yang luar biasa dari GOW Kota Bima,” ucapnya.

Setelah menerima bantuan ini, dirinya akan membagikannya ke masing-masing lurah di Kecamatan Asakota, agar segera dibagikan ke tiap penerima manfaat yang sudah terdata.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru