oleh

Rakor dengan Tim Gugus Tugas, Walikota Bima Evaluasi Penanganan Covid-19

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE memimpin rapat koordinasi bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Bima, Senin (20/4) di teras Kantor Walikota Bima. Rapat Koordinasi ini dilakukan dengan menerapkan social distancing dan physical distancing.

Rapt koordinasi penganan Covid-19 di kantor Walikota Bima. Foto: Dok Hum

Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Sekda Kota Bima beserta jajaran Tim Gugus Tugas Covid 19, ditambah para camat.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik mengatakan, rapat dengan agenda evaluasi penanganan Covid-19 Kota Bima diawali dengan laporan masing-masing satuan tugas yang ada mengenai kondisi dan perkembangan di lapangan.

Berdasarkan laporan masing-masing Satgas, saat ini Tim Gugus Tugas gencar dalam mendeteksi sebaran Covid-19, dengan memfokuskan pada beberapa kelompok orang yang menjadi fokus identifikasi yaitu PPTG atau Pelaku PerjalananTanpa Gejala, yaitu orang – orang yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terdampak maupun luar negeri.

Selanjutnya adalah OTG atau Orang Tanpa Gejala yaitu orang-orang yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif dan ODP, atau Orang Dalam Pemantauan yaitu kelompok orang yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terdampak atau memiliki riwayat kontak dengan pasien positif dan mememiliki gejala.

“Walikota Bima dalam arahannya menegaskan tracking harus dilakukan sedetail dan secepat mungkin, agar penderita yang tidak terdeteksi dan berpotensi menularkan bisa diketahui dan dapat diambilkan tindakan penanganannya sehingga rantai penyebaran Corona di Kota Bima bisa secepatnya diputus,” terangnya.

Kata Malik, Walikota Bima juga berharap agar semua tim gugus tugas yang berada di lapangan lebih memperketat arus keluar masuk, dan pemberlakuan jam malam. Dimintanya pula agar Dikes melakukan tracking kontak terhadap OTG dan ODP yang sudah ada.

“Saat rakor juga dibahas mengenai berbagai persiapan menghadapi pandemi memasuki bulan Ramadan. Wali Kota Bima meminta kepada Bagian Kesra untuk menyiapkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan ibadah pada bulan ramadan nanti,” katanya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru