Kabar Bima

Pemdes Cenggu Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19

216
×

Pemdes Cenggu Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Cenggu menggelar rapat pembentukan Tim Gugus Tugas Covid-19, Senin (20/4) di aula kantor desa setempat. Kegiatan itu dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Kepala Puskesmas Belo, tokoh pemuda dan masyarakat desa setempat.

Pemdes Cenggu Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 - Kabar Harian Bima
Rapat pembentukan Tim Gugus Tugas Covid-19 di aula Kantor Desa Cenggu. Foto: Ahyar

Sekretaris Desa Cenggu Hermansyah mengatakan, sesuai keputusan Presiden Nomor 09 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan ditindaklanjuti oleh Keputusan Bupati Bima Nomor: 188.45/351/06/03/2020 tentang penetapan status darurat penanganan bencana virus Corona, pemdes setempat membentuk Tim Gugus Tugas Covid-19.

Pemdes Cenggu Bentuk Tim Gugus Tugas Covid-19 - Kabar Harian Bima

Tim yang dibentuk berjumlah 82 orang. Kepala Desa sebagai ketua, Ketua BPD sebagai Wakil Ketua, dan anggotanya terdiri dari anggota BPD, seluruh staf desa, perwakilan tokoh pemuda, tokoh agama dan mitra yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Desa.

“Kita juga akan dibantu oleh tim medis dari Puskesmas Belo,” katanya.

Ia membeberkan, anggaran yang digunakan untuk pembentukan serta kegiaran Tim Gugus Tugas tersebut bersumber dari APBDes tahun 2020 sebesar Rp 38.900.000. Anggaran itu akan digunakan untuk membeli sarung tangan, masker, tempat cuci tangan beserta sabun, bahan penyemprotan disinfektan dan pembuatan spanduk untuk sosialisasi.

“Pemdes juga akan menyediakan termometer dan akan disimpan di tiap-tiap mesjid, musholah dan kantor desa Sebanyak 7 unit,” bebernya.

Ia berharap, tim yang telah dibentuk itu akan bekerja maksimal sesuai dengan tupoksi masing-masing untu memutus mata rantai penyebaran pamdemi global tersebut.

*Kahaba-09