oleh

Rilis Tim Gugus Tugas Pemprov NTB, 10 Orang Warga Kabupaten Bima Positif Virus Corona

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nesa Tenggara Barat Lalu Gita Ariádi, menyampaikan rilis terbaru hasil pemeriksaan swab warga di sejumlah daerah di NTB, Senin (20/4).

Rilis Tim Gugus Tugas Pemprov NTB, 10 Orang Warga Kabupaten Bima Positif Virus Corona
Ilustrasi

Dari rilis itu diungkapkan, setelah memeriksa 68 sampel dengan hasil 45 sampel negatif, 2 pasien sampel ulangan positif, dan 21 sampel kasus baru positif Covid-19. Dari jumlah itu, terdapat 10 orang warga Kabupaten Bima yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Adapun kasus baru positif di Kabupaten Bima yakni pasien nomor 76, Ny. R. perempuan, usia 38 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.

“Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Pasien nomor 77, Tn. I, laki-laki, usia 38 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 tidak pernah.

Lalu untuk pasien nomor 78, Tn. AH, laki-laki, usia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar.

Pasien nomor 79, Ny. IJ, perempuan, usia 63 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar.

Kemudian pasien nomor 80, An. IA, laki-laki, usia 14 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.

“Ini juga punya riwayat kontak erat dengan orang yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar,” terangnya.

Pasien nomor 81, Bolo, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah.

Pasien nomor 82,  Tn. A, laki-laki, usia 57 tahun, penduduk desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 tidak pernah.

Pasien nomor 83, Tn. S, laki-laki, usia 65 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah.

Pasien nomor 84, Tn. S, laki-laki, usia 30 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak permah.

Pasien dengan nomor 85 Tn. B, laki-laki, usia 32 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah.

“10 orang Kabupaten Bima yang dinyatakan positif saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Bima dengan kondisi baik,” katanya.

Dengan adanya tambahan 21 kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19 kata Lalu Gita Ariadi, tidak ada sembuh baru, dan tidak ada kematian baru. Maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 93 orang.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Kabar Terbaru