oleh

Personil Gabungan Patroli Malam, Warga Diminta Hentikan Aktivitas

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bima, personil gabungan dari TNI Kodim 1608 Bima, Polri Polres Bima Kota, anggota Brimob, Pol PP, Damkar dan anggota Humas dan Protokol Kota Bima melaksanakan patroli, Selasa (21/4) sekitar pukul 09.00 Wita.

Tim Gabungan saat melaksanakan patroli malam di sejumlah ruas jalan di Kota Bima. Foto: Deno

Sebelum melaksanakan patroli keliling, personil gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan personel di halaman apel Polres Bima Kota, dipimpin langsung oleh Kanit Pidum IPDA Agung Iswahyudin.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, semua warga yang duduk di pinggir jalan untuk segera kembali ke rumah masing-masing. Para pedagang kaki lima juga diminta untuk menutup aktivitas berdagang, setelah tiba pukul 22.00.

“Patroli keliling ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat terhadap bahaya penyebaran wabah Covid-19,” katanya.

Saat diberikan imbauan kata Hasnun, warga yang berada di pinggir jalan serta penggunaan jalan menghamburkan diri. Jika tidak mendengarkan imbauan itu, maka akan disemprot menggunakan air yang ada di mobil pemadam kebakaran.

“Kami berharap warga bisa mematuhi imbauan ini, kesadaran masyarakat sangat diharapkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus,” ujarnya.

Setelah memberikan imbauan di depan Convention Hall Paruga Na’e, personil langsung menuju ke tanjakan Pantai Ule, Kelurahan Tanjung, masuk area pertokoan, menuju Pantai Amahami dan terakhir akan menuju wilayah Raba dan Rasanae Timur.

“Jika ada penjual yang masih buka di atas jam 10 malam langsung disemprot,” imbaunya dengan pengeras suara.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru