oleh

Danramil Woha Kerahkan Personil untuk Penyemprotan Disinfektan Pemukiman Desa Naru

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jumlah warga terpapar Virus Corona di Kabupaten Bima sebanyak 10 orang, semakin menambah grafik warga NTB yang terjangkit pandemi global tersebut. Maka untuk mencegah penularan semakin meluas, berbagai upaya pun terus dilakukan oleh selmua elemen.

Danramil Woha Kerahkan Personil untuk Penyemprotan Disinfektan Pemukiman Desa Naru
Personil Koramil Woha saat melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Naru. Foto: Ist

Termasuk yang dilakukan oleh Personil Koramil 1608-04/Woha bersama Pemdes Naru Kecamatan Woha, Bidan Desa PKM Woha dan Babinkamtibmas Desa Naru, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh pemukiman penduduk.

“Tadi bergerak semua melakukan penyemprotan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” jelas Danramil Woha Kapeten Kav. Sukahar.

Ia mengakui, seluruh personel Koramil Woha ia kerahkan untuk membantu pencegahan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Naru. Kemudian sebagian Personil juga diperintahkan untuk mengimbau para pangguna jalan baik roda dua, maupun angkutan umum agar menggunakan masker saat keluar dari Rumah.

“Kita minta warga menyadari bahwa virus ini tidak main – main. Makanya diharapkan semua patuh terhadap semua imbauan pemerintah,” tegasnya.

Danramil menambahkan, pada waktu yang sama para bidan desa didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Naru juga melaksanakan kegiatan pengecekan warga yang datang dari luar daerah.

“Diimbau juga agar tetap melaksanakan karantina mandiri. Jika mengalami gangguan kesehatan,  agar segera melapor kepada bidan desa yang nomornya sudah tertera di stiker karantina mandiri,” ujarnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru