oleh

Hasil Swab, 6 Warga Kota Bima Negatif Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima Selasa (21/4) telah menerima hasil test swab dari RSUD Provinsi NTB, terhadap 6 orang warga.

Hasil Swab, 6 Warga Kota Bima Negatif Covid-19 - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Mereka masing – masing Tn S, umur 38 tahun, penduduk Kelurahan Rabadompu, Ny Nr, umur 35 Tahun, penduduk kelurahan Rabadompu, TN Ag, umur 42 tahun, penduduk kelurahan Manggemaci, Ny SR, umur 37 Tahun, penduduk kelurahan Manggemaci, Tn M, umur 53 tahun, penduduk kelurahan Sadia, dan Ny N, unur 52 tahun penduduk kelurahan Sadia.



“Berdasarkan hasil test swab, keenam orang tersebut dinyatakan negatif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima, H A Malik, Rabu (22/4).

Baca:   Hari ini Keluarga Pasien Meninggal Karena Covid-19 di Penanae Diswab

Diakui Malik, hingga saat ini, jumlah pasien positif sebanyak 1 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 orang. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 22 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya 15 orang. Sedangkan Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) 767 orang yang pernah melakukan perjalanan.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang berperan aktif dalam upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19 dengan tetap tinggal di rumah, memakai masker jika keluar rumah dan menghindari kerumunan, physical distancing minimal 2 meter, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Baca:   Tak Ada yang Spesial di Momen HUT Kota Bima ke-18, Lutfi-Feri Ajak Warga Lawan dan Berdoa Agar Covid-19 Berakhir

“Terima kasih juga kepada masyarakat yang pulang dari daerah terjangkit Covid-19 yang dengan kesadaran sendiri melakukan karantina mandiri di rumah masingmasing selama 14 hari, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,” ucapnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.