Syamsurih Apresiasi Kinerja Walikota dan Tim Gugus Tugas Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Kinerja Walikota Bima dan Jajaran, Dandim 1608, Kapolres terlebih paramedis dan Tim Gugus Tugas yang bekerja siang malam guna pencegahan Covid-19, diapresiasi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih. Foto: Bin

“Ini luar biasa sekali, kinerja mereka patut diapresiasi,” ucapnya, Rabu (22/4).

Bagaimana tidak sambung Duta PAN itu, Walikota Bima bahkan sampai menyempatkan diri turun langsung ke lokasi pos pengawasan di batas kota hampir setiap malam. Agar bisa memastikan seluruh perangkat tim yang telah dibentuk berjalan dengan baik.

“Dandim dan Kapolres Bima Kota juga saya lihat acapkali turun langsung di tengah masyarakat, mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan memberikan bantuan pada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Syamsurih, Pemerintah kota Bima melalui tim Gugus Tugas Covid-19 juga telah bergerak lebih cepat mengantisipasi pencegahan dan penyebaran wabah tersebut. Seperti membangun pos pengawasan di batas kota dan sejumlah pintu masuk lain.

“Baru-baru ini langkah tegas diambil dengan memberlakukan jam malam, dan menyemprotkan air pemadam untuk warga yang masih bandel berkumpul di atas pukul 05.00 Wita,” tuturnya.

Selain itu, upaya sosialisasi juga masif dilakukan. Termasuk melibatkan seluruh perangkat yang ada hingga ditingkat RT dan RW. Semuanya bekerja 24 jam dan tidak berhenti melakukan pengawasan.

Tentu dengan adanya alokasi anggaran sebanyak Rp 14 miliar lagi tambahnya, akan memaksimalkan kinerja pencegahan. Sehingga tidak ada lagi penambahan jumlah warga yang terpapar positif Covid-19.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *