Buka Pendaftaran Mahasiswi Baru, Akbid Surya Mandiri Bima Akan Siapkan Bidan Profesional

Kota Bima, Kahaba.- Terus mencetak bidan mandiri dan berkualitas setiap tahun, jajaran Akademi Kebidanan (Akbid) Surya Mandiri Bima kembali membuka pelayanan pendaftaran Penerimaan Mahasiswi Baru (PMB) 2020-2021.

Brosur pendaftaran mahasiswi baru Akbid Surya Mandiri Bima. Foto: Ist

Ketua panitia Penerimaan Mahasiswi Baru (PMB) Ahmadin menyampaikan, bagi siswi yang telah dinyatakan lulus dari bangku SMA sederajat dan ingin mengabdi menjadi bidan profesional, maka kampus Akbid Surya Mandiri Bima merupakan pilihan yang tepat.

“Kami telah membuka pendaftaran dengan 2 sistem. Gelombang pertama dibuka sejak 1 Maret sampai 29 Juni, kemudian gelombang kedua dibuka mulai 1 Juli sampai dengan 31 Agustus mendatang,” sebutnya, Rabu (22/4).

Bagi yang ingin mendaftar kata dia, bisa mendatangi kampus setempat yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Nomor 19 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, dengan nomor telepon (0374) 646786. Atau bisa menghubungi panitia dengan nomor kontak 082220907064 atas nama Neti Sulami dan Dian Mariza 085338122122.

Ahmadin menuturkan, kampusnya merupakan lembaga yang telah terakreditasi dengan No:0056/LAM-PTKes/Akr/Dip/VIII/2018. Kemudian telah mendapatkan rekomendasi BPPSDM DEPKES RI No: HK.03.05/I/4/4528/2008, dengan memiliki visi akan terus menghasilkan ahli madya kebidanan yang profesional dan berjiwa enterepreneur.

“Dengan izin resmi tersebut, tentu dapat menjadi rekomendasi yang tepat bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi di kampus kami. Karena juga ditunjang oleh dosen pengajar yang handal, serta fasilitas sarana dan prasarana yang menunjang,” katanya.

Untuk di NTB lebih khusus di Pulau Sumbawa sambungnya, sudah tentu banyak sekolah kebidanan. Namun untuk menjadi seorang yang ahli di bidang kesehatan, maka harus memilih tempat yang tepat dan Akbid Surya Mandiri Bima adalah tempatnya.

“Fasilitas pendukung keunggulan kami di antaranya, laboratorium ante natal care, intra natal care, lab post natal care, lab resusitasi bayi baru lahir, lab keluarga berencana, Kebutuhan Dasar Manusia (KDM) serta kegawatdaruratan,” terangnya.

Ia menambahkan, setiap tahun pihaknya terus mencetak alumni yang berkualitas. Karena sistem pendidikan yang diterapkan berbasiskan kinerja dan mutu, kemudian peningkatan kemampuan berkomunikasi, pengembangan kurikulum yang berorientasi pada kebidanan, serta penyelarasan IPTEK di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Outputnya kini puluhan alumni Akbid SMB telah mengabdikan diri sebagai tenaga kesehatan di luar negeri dan terdapat alumni yang telah lulus CPNS. Sehingga ini mendandakan SDM yang kami hasilkan memiliki kualitas yang baik dan siap bersaing dalam dunia kerja bahkan mandiri,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *