oleh

Corona Papar 10 Warga Bima, DL Terus Bergerak Bagikan Masker

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pandemi Covid-19 telah merenggut ratusan nyawa manusia di Indonesia. Pemerintah dan semua elemen terus ambil andil untuk mencegah terpaparnya masyarakat dari bahaya virus berbahaya tersebut.

Relawan DL saat membagikan masker di Parado. Foto: Ist

Di Kabupaten Bima, dari angka nol, berubah seketika menjadi 10 orang yang dinyatakan Positif Covid-19. Pasien yang didominasi jamaah tabligh dari Klaster Goa tersebut pun saat ini menjalani isolasi di RSUD Bima.

Agar tidak menambah jumlah warga yang terpapar, Delian Lubis (DL) warga Desa Cenggu Kabupaten Bima terus bergerak membagikan masker untuk warga di sejumlah desa. Hari ini saja, DL membagikan ratusan masker untuk warga Desa Kananga Kecamatan Bolo, wilayah yang mendominasi pasien Virus Corona.

DL kepada media ini mengatakan, kemarin ratusan masker ia serahkan ke pemuda di Kecamatan Parado. Hari ini, sekitar jumlah yang sama juga disebarkan di Desa Kananga.

“Orang sekarang butuh masker. 1 lembar masker untuk menyelamatkan 1 nyawa,” ujarnya, Kamis (23/4).

Menurut DL, masker sudah tidak mudah didapatkan. Kalaupun ada, harganya mencapai Rp 15 ribu – 20 ribu perlembar. Namun dirinya berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis, yang dijahit orang tuanya sendiri.

“Kami berharap masker yang kami berikan ini bermanfaat untuk mencegah peredaran Covid-19,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru