Kabar Bima

MKKS SMP Salurkan Bantuan untuk Para Pemecah Batu

194
×

MKKS SMP Salurkan Bantuan untuk Para Pemecah Batu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sebelumnya K3S SD menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19. Kini Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP menunjukan kepedulian yang sama, dengan membagikan bantuan kepada masyarakat pemecah batu, Jumat (24/4).

MKKS SMP Salurkan Bantuan untuk Para Pemecah Batu - Kabar Harian Bima
Foto bersama MKKS SMP usia menyerahkan bantuan untuk para pemecah batu. Foto: Ist

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin menyampaikan, kegiatan kemanusiaan itu merupakan wajud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Terutama yang bekerja sebagai pecah batu di gunung.

MKKS SMP Salurkan Bantuan untuk Para Pemecah Batu - Kabar Harian Bima

“Pemecah batu ini telah bekerja puluhan tahun untuk menafkahi keluarga. Maka di tengah Pandemi Covid-19 ini, kami ingin berbagi dengan mereka,” ujarnya.

Syamsuddin mengaku, sebelumnya direncanakan memberikan dalam bentuk uang. Tapi karena sudah memasuki bulan Suci Ramadan,  pihaknya mengganti dengan paket sembako.

“Sembako di antaranya beras, minyak kelapa, telur, sabun dan beberapa kebutuhan lain,” sebutnya.

Sementara itu Ketua MKKS SMP Hj Nurmah berharap, semoga dengan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pemecah batu selama menjalani Bulan Ramadan. Apalagi saat ini sedang dalam wabah Virus Corona.

“Bantuan ini tidaklah besar, tapi sebagai bentuk perhatian kami pada masyarakat pemecah batu, semoga bermanfaat,” harapnya.

*Kahaba-04