Kabar Bima

Dinsos Provinsi NTB dan Bulog Bima Pastikan Beras Untuk JPS Gemilang Bagus

322
×

Dinsos Provinsi NTB dan Bulog Bima Pastikan Beras Untuk JPS Gemilang Bagus

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi NTB bersama Dinas Sosial Kabupaten Bima, Dinas Sosial Kota Bima serta GNE dan BULOG Cabang Bima melaksanakan pengecekan beras dan telur di Gudang Bulog Cabang Bima yaitu di Gudang Bulog Jatiwangi, Gudang Bulog Bolo dan Gudang Bulog Dompu, Sabtu (25/4) .

Dinsos Provinsi NTB dan Bulog Bima Pastikan Beras Untuk JPS Gemilang Bagus - Kabar Harian Bima
Jajaran Dinsos Provinsi NTB bersama Dinas Sosial Kota Bima dan Kabupaten Bima bersama Bulog Bima saat berada di Gudang Bulog Bima mengecek kesiapan beras. Foto: Ist

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi  H Supratman MZ menjelaskan, tim datang untuk memastikan kesiapan penyaluran Program JPS Gemilang Provinsi NTB. Bahwa komoditi beras dan telur yang akan diterima masyarakat dalam kondisi baik. Artinya tidak busuk sesuai spec yang sudah ditentukan.

Dinsos Provinsi NTB dan Bulog Bima Pastikan Beras Untuk JPS Gemilang Bagus - Kabar Harian Bima

“Dari hasil tadi kami pastikan beras yang akan disalurkan bagus dan kuantitasnya sesuai dan tidak berhama,” ujarnya.

Diakuinya, tim penyaluran JPS Gemilang Provinsi NTB  sudah berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga dapat terbantu di tengah pandemi wabah corona untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Untuk jumlah komoditi sembako yang akan diterima setiap KK nantinya beras 10 Kg, telur 20 Butir, dan minyak goreng 2 liter,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Perum Bulog Cabang Bima Sawaludin Susanto menyampaikan, untuk beras sudah dicek langsung oleh semua pihak berasnya bagus. Jika tidak ada halangan akan disalurkan mulai Senin pekan depan.

“Untuk penyaluran telur Bulog Cabang Bima dan GNE dipastikan akan melaksanakan sortasi di Kantor Desa. Sehingga dapat dipastikan bahwa telur yang diterima adalah telur kualitas bagus tidak busuk serta tidak  pecah,” tambahnya.

*Kahaba-01