oleh

Camat Bolo Imbau Masyarakat Tidak Kucilkan Warga Kananga

-Kabar Bima-Dibaca 5 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasca adanya 9 orang warga Desa Kananga yang dinyatakan positif Covid-19, tidak jarang warga setempat dikucilkan oleh warga desa-desa lain. Bahkan, beberapa desa secara terang-terangan melarang warga Desa Kananga untuk masuk ke wilayan desa mereka.

Camat Bolo Imbau Masyarakat Tidak Kucilkan Warga Kananga - Kabar Harian Bima
Camat bolo mardianah. Foto: ist

Menanggapi hal itu, Camat Bolo Mardianah mengimbau kepada seluruh warga agar tidak saling mengucilkan. Yang perlu dilakukan saat mengahadapi pandemi ini yakni kekompakan untuk sama-sama menjaga diri dan menjaga jarak serta penerapan hidup bersih.



“Jangan mengucilkan. Itu tidak baik,” ujarnya, Sabtu (25/4)

Kendati demikian, Mardianah meminta kepada seluruh warga agar membatasi dulu aktivitas sosial. Bukan saja warga Desa Kananga, namun juga warga desa lain harus mematuhi imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah, jika tidak ada keperluan mendesak untuk keluar.

“Kalau bisa, kita cari nafkah seadanya dulu di kampung masing-masing. Setelah wabah ini berlalu, kita akan beraktivitas kembali seperti biasa,” katanya.

Camat menjelaskan, pandemi ini sangat berbahaya. Bahkan ada yang terpapar tapi tidak menunjukan gejala. Itu sebabnya perlu pembatasan sosial dan berjaga jarak agar terhindar dari virus tersebut.

Mardianah meminta kepada seluruh warga agar menumbuhkan kesadaran pada diri masing-masing agar menaati imbauan pemerintah untuk kepentingan bersama. Virus itu hanya bisa dilawan jika semua elemen kompak untuk sama-sama menjaga kedisiplinan menerapkan pola hidup bersih. Sering-sering cuci tangan, haga jarak, dan selalu menggunakan masker jika bepergian.

“Semoga wabah ini segera berlalu. Agar kita bisa menjalani kehidupan yang normal lagi,” harapnya.

*Kahaba-10


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru