oleh

Hasil Swab Kedua Tn A Negatif, Kota Bima Kembali Kosong Positif Covid-19

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pasien 02 positif Covid-19 warga Kelurahan Rabangodu Utara Kota Bima Tn A, dinyatakan negatif hasil swab yang kedu kalinya. Saat ini, pasien yang berada di Lombok Timur tersebut dalam keadaan baik dan menjalani perawatan di RS Lombok Timur.

Ilustrasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima H A Malik mengungkapkan, hari ini pihaknya menerima hasil swab yang kedua Tn A. Hasilnya pun dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, negatif hasil swab kedua. Tn A juga dalam keadaan baik di RS Lombok Timur,” ungkap Malik, Minggu (26/4).

Untuk swab yang ketiga TN A diakui Malik, sudah dikirim lagi. Guna memastikan apakah yang ketiga negatif atau tidak. jika negatif yang ketiga, yang bersangkutan sudah bisa diperbolehkan pulang ke rumah.

Demikian juga untuk Pasien 01 Kota Bima Ny Z, diakui Malik, saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Bima. Swab yang keempat juga sudah dikirim dan menunggu hasil.

“Kalau hasil swab Ny Z yang keempat keluar dan negatif, sudah bisa diperbolehkan pulang ke rumah,” terangnya.

Malik menambahkan, dengan negatifnya hasil swab terbaru antara Ny Z dan Tn A, maka Kota Bima kembali nol positif Covid-19. Kendati demikian, pihaknya tetap berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada semua imbauan pemerintah.

“Agar benar – benar mata rantai wabah ini terputus dan tak ada yang terpapar,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru