Yes, Swab Keempat Ny Z Negatif, Besok Pulang ke Rumah

Kota Bima, Kahaba.- Pasien 01 Covid-19 Kota Bima atas nama Ny Z, dinyatakan sembuh dari Virus Corona dan diperbolehkan untuk pulang. Hari ini, berdasarkan hasil swab keempat, perempuan asal Lingkungan Masjid Nurul Qalbi Kelurahan Monggonao, dinyatakan negatif.

Ilustrasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima H A Malik mengakui, hari ini pihaknya menerima hasil swab keempat Ny Z, dan hasilnya negatif.

“Sudah 2 kali negatif swab Ny Z. Beliau dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” ujar Malik, Selasa (28/4).

Pihaknya pun sudah memberitahukan kabar gembira tersebut kepada Ny Z dan keluarga. Hari ini juga dipersiapkan segala sesuatunya di RSUD Bima, agar besok bisa langsung pulang ke rumah.

“Besok pulangnya. Hari ini Tim Gugus Tugas akan mengedukasi dulu masyarakat di sekitar rumah Ny Z, agar bisa menerima dan tidak perlu takut yang berlebihan,” katanya.

Malik mengimbau masyarakat, terutama di sekitar Lingkungan Masjid Nurul Qalbi, agar bisa menerima Ny Z dan tidak mengucilkannya. Karena Ny Z tersebut sudah dinyatak sembuh.

“Orangnya sudah sembuh, jadi tidak perlu khawatir dan berlebihan,” imbaunya.

Ia menambahkan, besok pagi Ny Z akan keluar dari rumah sakit. Tim Gugus Tugas juga akan mengadakan acara penyambutan kecil – kecilan, guna menyemangati kepulangan Ny Z.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *