oleh

Wapada Corona, Pol PP Edukasi Penjual Takjil Agar Jaga Jarak

-Kabar Bima-25 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Lokasi penjualan takjil juga menjadi tempat berpotensi menyebarnya Covid-19. Maka untuk mencegah itu, Dinas Pol PP Kota Bima melaksanakan sosialisasi dan edukasi untuk para pedagang takjil, agar tetap mengikuti protokol pencegahan Virus Corona.

Kepala Dinas Pol PP Kota Bima saat mengedukasi pedagang takjil agar jaga jarak. Foto: Dok Hum

Kepala Dinas Pol PP Kota Bima M Nor Madjid mengatakan, di awal Ramadan memang jumlah pedagang disejumlah ruas jalan meningkat. Warga pun berkumpul dan mengabaikan adanya wabah yang mematikan.

Karena keberadaan pedagang dan penjual takjil ramai dan tidak ada yang jaga jarak, pihaknya pun turun lebih awal di sejumlah titik untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi.

“Kemarin kita mulai sosialisasi dan edukasi pedagang yang ada di seputaran lapangan Serasuba mengenai social distancing dan physical distancing,” terang Nor.

Saat sosialisasi tersebut kata Nor, para pedagang diminta untuk menjaga jarak antara pedagang yang satu dan lainnya. Kemudian pedagang dengan pembeli dan tetap harus menggunakan masker.

“Diharapkan juga para pedagang bisa menjaga kebersihan dan menggunakan kaos tangan saat transaksi jual beli,” katanya.

Setelah di Serasuba tambah Nor, setiap hari dinasnya akan turun dan menyampaikan sosialisasi kepada para pedagang takjil. Agar wabah mematikan ini benar-benar dihilangkan dari Kota Bima dan sekitarnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru