oleh

Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Yayasan Al Mahasin Salurkan 105 Paket Sembako

-Kabar Bima-11 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Menginspirasi dan memotivasi masyarakat agar berbagi dengan tetangga, keluarga dan kerabat yang membutuhkan pertolongan, apalagi saat pandemi Covid-19. Yayasan Al Mahasin mengambil bagian dan peran dengan menyalurkan bantuan sembako.

Ketua Yayasan Al Mahasin Nurfarhati saat menyerahkan bantuan paket sembako pada warga Kelurahan Sarae. Foto: Eric

Sebelum dibagikan, terlebih dahulu dilakukan pendataan agar tepat sasaran. Terutama yang berada di wilayah terdekat dari yayasan setempat, yaitu di Kelurahan Sarae, Paruga, Nae, Tanjung dan Melayu.

“Alhamdulillah kami bagikan 105 paket bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan. Terutama usia lanjut, janda, yatim, kurang mampu hingga yang tidak mendapat pekerjaan,” ujar Ketua Yayasan Al Mahasin Nurfarhati, Selasa (28/4).

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan inipula berdasarkan Al Quran Surat An Nisa ayat 36 yang artinya, sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukannya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu bapak, karib, kerabat, anak yatim, orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh serta teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya.

“Dari ayat tersebut kami ingin berbagi. Apalagi disaat pandemi Covid-19 dan bertepatan bulan suci ramadan. Ini semua semata – mata mengharapkan ridho Allah SWT,” katanya.

Melalui bantuan inipula pihaknya ingin berpesan, agar menumbuhkan empati semua pihak. Karena seperti yang diketahui akibat dampak dari virus mematikan ini, banyak usaha yang menurun drastis. Terutama usaha kecil yang harus gulung tikar, lembaga formal dan non formal, atau perusahaan yang telah merumahkan para karyawan.

“Disaat sulit seperti ini, sudah saatnya kita bergandengan tangan untuk saling membantu menebarkan kebaikan. Demi rasa kemanusiaan,” tandasnya.

Sementara itu warga Kelurahan Sarae Siti Mariah menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan paket berisi embako yang berisikan 3 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 6 butir telur dan ikan teri.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan Yayasan Al Mahasin,” doanya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru