Kabar Bima

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bima Bertambah 1 Orang

289
×

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bima Bertambah 1 Orang

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Kabupaten Bima yang terpapar positif Covid-19 bertambah satu orang. Penambahan ini berdasarkan siaran pers yang disampaikan Tim Gugus Tugas Provinsi NTB.

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bima Bertambah 1 Orang - Kabar Harian Bima
Grafik Covid-19 di NTB per tanggal 28 April 2020. Foto: Ist

Pada hari ini, Selasa (28/4) telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium Universitas Mataram dan Laboratorium Genetik Sumbawa Techno Park sebanyak 186 sampel dengan hasil 164 sampel negatif, 1 sampel positif ulangan, dan 21 sampel kasus baru positif Covid-19.

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bima Bertambah 1 Orang - Kabar Harian Bima

Dari jumlah itu, diakui Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi, terdapat warga Kabupaten Bima yakni pasien nomor 226, Ny IR, perempuan berusia 21 tahun, penduduk Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

“Pasien pernah melakukan perjalanan ke Luwuk Sulawesi Selatan. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Bima dengan kondisi stabil,” ungkapnya.

Hingga tanggal 28 April 2019, maka jumlah warga Kabupaten Bima yang positif terpapar Covid-19 sebanyak 15 orang, 1 orang PDP dan 119 ODP .

Sementara 20 sampel kasus baru positif Covid-19 juga tersebar di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Kota Mataram.

Diungkapkan juga, selain adanya kasus baru, hari ini juga terdapat 8 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif.

*Kahaba-01