oleh

Hasil Swab Kedua, 5 Pasien Corona di Kabupaten Bima Negatif

-Kabar Bima-18 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dari 10 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bima berdasarkan hasil swab Senin (20/4) lalu, 5 di antaranya dinyatakan negatif berdasarkan tes swab kedua, Selasa (28/4) kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP. Foto: Ist

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP mengatakan, hasil swab kedua 5 orang dari 10 orang pertama yang dinyatakan positif corona di Kabupaten Bima, telah dinyatakan negatif. Kendati demikian, mereka belum diperbolehkan pulang karena harus dilakukan tes swab sekali lagi.

“Sesuai prosedur penanganan pasien corona, mereka harus di tes swab lagi,” ujarnya, Rabu (29/4).

Kata dia, jika hasil swab ketiga 5 orang tersebut dinyatakan negatif, itu artinya mereka telah sembuh dan bebas dari Corona. Dengan begitu, pasien akan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masimg.

“Tes swab yang ketiga akan dilakukan dalam waktu dekat. Semoga hasilnya negatif nanti,” harapnya.

Ia mengungkapkan, mengetahui hasil swab kedua negatif, 5 orang pasien itu sangat gembira. Saat ini, kondisi kesehatan mereka dalam keadaan baik.

“Mereka kondisinya baik. Termasuk 5 pasien lain yang dinyatakan positif juga baik kondisinya,” ungkapnya.

Chandra menjelaskan, secara keseluruhan 15 pasien Covid-19 dalam keadaan kondisi baik. Kecuali 1 pasien baru IR yang memang dari awal kondisinya memburuk.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru