Tim Gugus Tugas Diminta Rapid Test Para Sopir Bus

Kota Bima, Kahaba.- Karena supir angkutan umum Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) cukup banyak yang tinggal sementara (kost) di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, maka diminta agar tim gugus tugas mengecek kesehatan puluhan pengemudi tersebut.

Ilustrasi

Lurah Dara Nurkomala mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun tim gugus kelurahan bersama warga setempat, intensitas para sopir keluar masuk daerah Kota Bima cukup tinggi. Maka perlu dilakukan rapid test.

“Kami meminta dukungan tim gugus tugas Kota Bima agar bisa menerjunkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para sopir. Baik melalui screaning dan rapid tes,” inginnya, Kamis (30/4).

Nurkomala menuturkan, guna memudahkan para petugas kesehatan melakukan pemeriksaan. Pihaknya saat ini intens berkoordinasi dengan tim gugus kelurahan, RT maupun RW untuk mendata sopir yang tinggal di wilayahnya.

“Karena sopir ini banyak tinggal di kos-kosan, pendataan akan rampung pekan ini. Kemudian data tersebut akan diserahkan pada tim gugus tugas Covid-19 Kota Bima agar bisa ditindaklanjuti,” katanya.

Sementara itu Camat Rasanae Barat Hj Suharni menambahkan, selain pemeriksaan kesehatan para sopir tersebut. Dirinya juga meminta agar tim gugus tugas melakukan pemeriksaan kesehatan buruh kapal barang di pelabuhan. Karena intensitas bongkar dan muat barang cukup tinggi.

“Tim gugus tugas dapat memeriksa saat penumpang kapal datang. Maka diharapkan pula pemeriksaan ini bisa juga dilakukan pada buruh kapal bongkar muat. Ini semua demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *