oleh

TP PKK dan Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Salurkan 5.700 Sembako

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah membagikan masker dan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) di pemerintah kelurahan dan Puskesmas, kini TP TP PKK dan Majelis Ta’lim Uswatun Hasanah Kota Bima membagikan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Foto bersama Ketua TP PKK Kota Bima usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Camat Rasanae Barat dan Camat Asakota. Foto: Eric

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Bima Kamis (30/4) tersebut juga dihadiri Assisten I Setda H Supratman, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Sekretaris Hj Dewi Triyani, Camat Rasanae Barat Hj Suharni, Camat Asakota Suryadin serta perwakilan lurah dan anggota TP PKK.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian organisasinya membantu masyarakat kurang mampu agar mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Setiap kelurahan ada 100 paket sembako dan dibagikan di 41 kelurahan. Sehingga total bantuan 4.100 paket dari TP PKK. Sedangkan 1.600 paket sembako lain dari MT Uswatun Hasanah,” sebutnya.

Ellya mengungkapkan, bantuan paket sembako tersebut difokuskan pada warga yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Di antaranya pedagang kios kecil hingga bakulan. Karena omzet permintaan menurun.

“Semoga dengan bantuan paket sembako berupa beras, gula, susua, sirup dan qurma tersebut, dapat membangkitkan kembali semangat para pedagang untuk terus berusaha dan bekerja saat pandemi global ini,” harapnya.

Istri Walikota Bima itu juga mengimbau kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan, agar selama penyalurkan bantuan memperhatikan data penerima manfaat dan memperhatikan jadwal, waktu dan tempat penyaluran bantuan. Sehingga saat penyerahan masyarakat mematuhi imbauan pemerintah daerah.

“Jadwalkan penyaluran bantuan berbeda waktunya, utamakan jaga jarak warga, jangan berkerumun di satu titik. Kemudian sediakan tempat cuci tangan,” pesannya.

Sementara itu Camat Rasanae Barat Hj Suharni menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Kota Bima yang terus memberikan perhatian, baik kepada instansi dan lembaga pemerintah. Terlebih lagi kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru