Kabar Bima

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda NTB Berbagi untuk Warga Kota Bima

227
×

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda NTB Berbagi untuk Warga Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Polda NTB kembali memberikan perhatian untuk warga Kota Bima. Setelah menyerahkan sembako untuk warga Kelurahan Penatoi, kemarin juga membagikan masker, hand sanitizer, sarung tangan dan takjil untuk untuk para pengguna jalan di wilayah Kota Bima.

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda NTB Berbagi untuk Warga Kota Bima - Kabar Harian Bima
LPM Kelurahan Penatoi dan Tim Gugus Tugas Covid-19, Kelurahan Penatoi saat membagikan bantuan Polda NTB untuk para pengguna jalan. Foto: Ist

Polda NTB melaksanakan kegiatan tersebut bersama jajaran LPM Kelurahan Penatoi sekaligus Ketua Tim Relawan Covid-19 Pemuda Kelurahan Penatoi.

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda NTB Berbagi untuk Warga Kota Bima - Kabar Harian Bima

Ketua LPM Kelurahan Penatoi Iwan Qomaruzzaman mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polda NTB untuk warga Kota Bima. Tentu saja masker, hand sanitizer, sarung tangan dan takjil ini sangat dibutuhkan oleh warga, apalagi di tengah wabah membahayakan ini.

“Kemarin saat kita bagikan, para pengguna jalan juga sangat antusias dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda NTB,” ungkapnya.

Diakui Iwan, kegiatan yang sama juga dilakukan sehari sebelumnya di Lingkungan Kelurahan Penatoi yaitu di sekitar jalan Pemuda dan jalan Soekarno Hatta Kota Bima. Sedangkan hari berikutnya, kegiatan pembagian tersebut dilaksanakan di sekitar jalan Jalan Gaja Mada Kota Bima dengan selalu memperhatikan SOP atau intruksi dari pemerintah.

Ia menambahkan, di sela-sela pembagian, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu taat dan patuh terhadap maklumat ataupun imbauan pemerintah, seperti sosial distancing, hindari kegiatan yang bersifat kerumunan, terapkan hidup bersih, cuci tangan, menjaga imun tubuh dan selalu menggunakan alat pelindung diri berupa masker saat keluar rumah.

“Juga tetap sama-sama menjaga situasi kamtibmas selama situasi pandemi Covid-19 saat Ramadan 1441 H,” pungkasnya.

*Kahaba-01