Kabar Bima

Lagi, 2 Warga Kabupaten Bima Positif Covid-19

271
×

Lagi, 2 Warga Kabupaten Bima Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jumlah warga Kabupaten Bima yang positif Covid-19 kini bertambah. 2 orang tersebut masing-masing warga Desa Kananga Kecamatan Bolo dan Desa Sangia Kecamatan Sape.

Lagi, 2 Warga Kabupaten Bima Positif Covid-19 - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Menurut Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi melalui siaran persnya mengatakan, hari ini Minggu (3/5) telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 131 sampel swab dengan hasil 106 sampel negatif, 7 sampel positif ulangan, dan 18 sampel kasus baru positif Covid-19.

Lagi, 2 Warga Kabupaten Bima Positif Covid-19 - Kabar Harian Bima

Dari KASUS baru positif tersebut terdapat 2 orang warga Kabupaten Bima masing-masing pasien nomor 267, Ny S, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Desa Kananga, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Kemudian pasien nomor 268, Tn I, laki-laki, usia 82 tahun, penduduk Desa Sangia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima.

“Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar. Saat ini menjalani karantina di Kabupaten Bima dengan kondisi baik,” ungkapnya.

Selain dari Kabupaten Bima, sejumlah warga di NTB juga terkonfirmasi positif Covid-19, masing-masing berada di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Dengan adanya tambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif, 7 tambahan sembuh baru, dan 1 kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari Minggu (3/5) sebanyak 268 orang.

“Perinciannya 43 orang sudah sembuh, 5 meninggal dunia, serta 250 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” sebutnya.

*Kahaba-01