oleh

Sopir dan Ojek di Kota Bima Dapat Bantuan Dana Dari Korlantas Polri

-Kabar Bima-29 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Peduli terhadap kondisi ekonomi para tukang ojek dan sopir di tengah pandemi global, Korlantas Polri dibantu BRI membagikan bantuan uang Rp600 ribu per orang. Di Kota Bima, jatah penerima seanyak 267.

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, para penerima bantuan itu sasarannya adalah para sopir, ojek dan tukang andong. Mereka yang dapat bantuan akan dilatih dan diberikan pelajaran terkait safety riding dan safety driving, sehingga bisa mematuhi peraturan lalulintas dan menjadi agen serta pelopor keselamatan berlalulintas.

“Bantuan itu karena kondisi wabah Covid-19 dengan sasaran para supir, ojek dan tukang andong, bukan bagi orang tidak mampu,” ujarnya, Senin (4/5).

Kata Kasat, bantuan itu diberikan mulai bulan Mei, Juni hingga bulan Juli. Daro bantuan itu, diharapkan bisa membantu ekonomi para supir dan ojek. Yang lebih penting, para penerima bantuan benar-benar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sebelum bantuan itu dicairkan, mereka terlebih dahulu diberikan pelatihan safety riding dan safety driving. Uang akan langsung masuk dalam rekening BRI para penerima bantuan. Hingga kini sudah 200 orang yang sudah menerima dan sisanya akan dicairkan pada Rabu lusa.

“Sudah ada yang terima bantuan itu dan juga sudah melalui pelatihan, yang belum dicairkan akan dicairkan lusa hari Rabu,” katanya

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru