Pemeriksaan di Batas Kota Kini Berbasis KTP

Kota Bima, Kahaba.- Meski tingkat pengamanan dan antisipasi yang dilakukan selama ini terbilang maksimal, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima tetap terus berupaya meningkatkan pengawasan yang lebih ketat.

Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 saat memeriksa pendatang di batas kota. Foto: Ist

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima H A Malik menyampaikan, saat ini pihaknya terus memperketat dan mengawasi orang yang keluar masuk. Kemudian memutuskan untuk memeriksa seluruh warga yang masuk di batas kota atau di pintu masuk Kota Bima, berbasis identitas diri atau dengan KTP.

“Siapapun yang masuk di wilayah Kota Bima, baik itu di pintu masuk atau di batas kota akan diperiksa dengan berbasis KTP, ” ujarnya Senin (4/4).

Malik menjelaskan, selama ini cara pengawasan dan pemeriksaan dianggap tidak maksimal dan tidak bisa mengindikasikan atau mengklasifikasi orang yang masuk kota berasal dari wilayah terpapar atau tidak.

“Pemeriksaan dengan basis identitas diri ini akan diberlakukan mulai Senin sore,” katanya.

Kemudian bagi tim gugus tugas di batas kota wilayah timur dan utara yang batas pemeriksaannya sampai pukul 00.00 wita, tinggal menyesuaikan dan atau akan ditindaklanjuti dengan menyesuaikan waktu 1 kali 24 jam.

“Kami mengharapkan dengan pengetatan pemeriksaan dengan berbasis KTP, baik orang dan daerah yang dicurigai terpapar, dapat diketahui dan tidak langsung bersentuhan dengan warga kota,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *