oleh

Polisi Fasilitasi Pertemuan dengan DPMDes, PMB Akhiri Blokir Jalan

-Kabar Bima-Dibaca 4 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah pihak kepolisian dari Polres Bima menyanggupi akan menfasilitasi pertemuan Persatuan Masyarakat Bolo (PMB) dengan pihak DPMDes Kabupaten Bima, aksi demontrasi dan pemblokiran jalan berakhir. Warga pun pulang ke rumah masing-masing. (Baca. Dana Desa Pemdes Bolo tidak Bisa Dicairkan, PMD Blokir Jalan)

Polisi Fasilitasi Pertemuan Dengan Dpmdes, Pmb Akhiri Blokir Jalan - Kabar Harian Bima
Kabag ops polres kabupaten bima kompol jamaludin saat memberikan arahan kepada masa aksi. Foto: yadien

Kabag Ops Polres Kabupaten Bima Kompol Jamaludin mengatakan, saat ini sedang bulan puasa, dan seluruh dunia sedang menghadapi Pandemi Covid-19. Karena itu, seluruh warga diminta berjaga jarak agar tidak mudah tertular. Karena itu kegiatan ini juga kami minta agar dibubarkan.



“Mari kita sampaikan dengan baik saja. Kita patuhi protokol pencegahan corona,” ujarnya

Ia mengaku, siap menfasilitasi warga setempat untuk bertemu dengan pihak DPMDes agar membahas masalah dana desa setempat yang tidak kunjung cair.

“Kami siap menfasilitasi pertemuan dengan pihak DPMDes,” katanya.

Setelah adanya kesanggupan pihak kepolisian itu, jalan akhirnya dibuka dan para pendemo membubarkan diri.

Salah satu warga Bolo Joni menyampaikan  permohonan maaf kepada seluruh pengguna jalan karena arus lalu lintas sudah terganggu akibat aksi tersebut.  Ia juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Bima, karena berkat pengawalannya aksi tersebut berjalan aman dan  terkendali.

*Kahaba-10


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Tidak ada alasan blokir jalan apa urusan x, Apalagi saat ini dalam penangan wabah korona. Ini bulan puasa bukan bulan utk melampiaskan nafsu. Urusan Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten Bima bisa diselesaikan dengan cara yang palingntepat membuka juklak maupun juknis sehingga akan jelas mekanisme pencairan dana desa tidak perlu demo-demoan. yang mudah dipersulit. Uang Pemerimtah itu pencairan tidak mbulet, hanya yang menjadi persoalan adalah sudah sesuai atau tidak adminstrasi x. Apalagi saat ini semua pos anggaran lain ditangguhkan sementara dalam rangka penangan wabah corona. Semoga semua pihak bisa bersabar dl

Kabar Terbaru