oleh

Kadis Dikbud Tinjau Pembangunan Musholla SDN 40 Kota Bima

-Kabar Bima-12 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima H Syamsudin meninjau pembangunan musholla SDN 40 Kota Bima, Selasa (5/5) sekitar pukul 09.00 Wita, dirangkaikan dengan pemasangan granit pertama penyelesaian pembangunan musholla. kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan komite dan guru sekolah setempat.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin saat meletakan granit pertama pembangunan Musholla SDN 40 Kota Bima. Foto: Deno

Syamsuddin pun menyampaikan rasa bangganya terhadap kepala sekolah, komite serta para guru SDN 40 yang sudah memiliki ide sangat mulia untuk membangun musholla. Ia secara pribadi akan membantu memberikan sumbangsih untuk menyelesaikan pembangunan tempat ibadah itu.

“Pendidikan yang baik itu adalah membangun dan mendidik karakter anak-anak dengan karakter yang religius,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 40 Kota Bima Hj Maryamah menyampaikan terima kasih kepada Kadis Dikbud, karena sudah menyempatkan waktu untuk meletakan granit pertama di musholla tersebut.

Menurutnya, musholla itu mulai dibangun pada 6 bulan yang lalu. Rencana awalnya hanya 60 hari, namun karena sejumlah kendala apalagi negara dan daerah terdampak wabah Covid-19, maka pembangunan ditunda.

“Sempat ditunda pembangunan kemarin karena wabah Covid-19, tapi sekarang kami sudah memulai lagi proses penyelesaian,” ungkapnya.

Diakui Maryamah, pembangunan tempat ibadah itu menggunakan anggaran pribadi dari sumbangan semua guru, kepala sekolah serta donatur lain dari luar sekolah. Rencananya, setelah memasang granit tersebut, akan menyelesaikan atap dan jendela.

Ia juga menyampaikan, selain untuk dijadikan tempat ibadah, musholla itu juga akan menjadi pusat kegiatan kesiswaan, baik kegiatan agama, budaya serta kegiatan umum lain.

“Untuk menyelesaikan pembangunan musholla ini, kami sangat berharap bantuan serta dukungan dari para dermawan,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru