Dampak Corona, Anggaran di Dinas Kominfo Dipangkas Rp 1,5 Miliar

Kota Bima, Kahaba.- Akibat Virus Corona melanda seluruh belahan bumi, termasuk di Kota Bima, sejumlah program pemerintah pun tidak bisa berjalan maksimal. Sejumlah anggaran pun dirasionalisasikan untuk kepentingan pencegahan wabah berbahaya tersebut.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadi. Foto: Bin

Di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima saja, sebanyak Rp 1,5 miliar anggaran belanja barang dan jasa sudah dipangkas, dari sebelumnya sebanyak Rp 3,5 miliar.

“Sudah dirasionalisasikan, kalau di dinas kita dipangkas Rp 1,5 miliar,” sebut Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadi, Selasa (6/5).

Menurutnya, akibat pemangkasan anggaran tersebut , dampaknya sangat dirasakan. Di dinasnya beberapa program yang berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) termasuk kegiatan PPID, juga kegiatan pembinaan dan pengawasan 112, sosialisasi keamanan informasi, tidak bisa berjalan.

“Kegiatan yang mengarahkan atau menghadirkan banyak orang juga tidak bisa dilaksanakan,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap bekerja maksimal memanfaatkan anggaran yang masih tersisa untuk menjalankan program yang ada. Seperti pembangunan infrastruktur command center, tetap berlanjut dan anggarannya tidak dirasionalisasikan.

“Command Center menjadi program prioritas kepala daerah untuk dilaksanakan pada tahun ini,” ungkapnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *