Kapolda NTB Monitoring Penanggulangan Covid-19 di Polres Bima Kota

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan penanggulangan Covid-19 di wilayah hukum Polres Bima Kota berjalan dengan baik, Kapolda NTB bersama jajaran mendatangi Polres setempat, Rabu (6/5). Kedatangan orang nomor 1 institusi Polri di NTB itu disambut jajar kehormatan Personil Patmor Sat Sabhara Polres Bima Kota.

Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir saat menyampaiakn sambutan di hadapan personil di Polres Bima Kota. Foto: Ist

Kapolda NTB Irjen Tomsi Tohir dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena masih diberikan kesehatan di tengah daerah sedang dilanda wabah berbahaya. Untuk itu, bagi anggota Polri yang masih sehat, harus membantu warga yang terjangkit Covid-19.

“Membantu warga yang terjangkit itu juga harus dilakukan dengam sungguh-sungguh dan penuh semangat serta ikhlas untuk selalu membantu menyelesaikan wabah covid 19,” inginnya.

Menurut Kapolda, wabah tersebut menyarang siapa saja. Oleh sebab itu, agar dijaga SOP yang sudah ditetapkan, jaga aturan yang sudah ditentukan seperti gunakan masker dan alat-alat yang bisa memutus rantai Covid-19.

Kata dia, di NTB wabah tersebut dimulai dari angka nol. Tapi jumlah yang terjangkit semakin hari semakin meningkat. Mulai muncul dari closter Jakarta dan bogor sehingga berkembang seperti sekarang ini.

Di wilayah NTB sambung Kapolda, kebanyakan yang positif tidak memiliki gejala karena kondisi fisik masih bagus. Jika ada salah satu orang yang positif datang ke pasar, sehingga menular ke para pedagang dan menulari pembeli yang lain, maka itu akan menjadi bola liar yang susah dikendalikan.

“Harus segera ditertibkan masyarakat yang berada di tempat umum, seperti mengatur jarak antara pembeli dan penjual, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun cuci tangan di dalam pasar,” imbaunya.

Ia juga meminta agar semua pihak yang bertugas di gugus tugas tidak pernah putus asa untuk mengimbau ataupun mengatur warga agar sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *