Baznas Kota Bima Salurkan 1.000 Masker

Kota Bima, Kahaba.- Upaya untuk mencegah pandemi Covid-19 meluas terus dilakukan berbagai pihak, terutama lembaga pemerintah, swasta, BUMN dan organisasi kemanusiaan lainnya.

Perwakilan Baznas Kota Bima saat menyerahkan paket bantuan masker kepada Lurah Sarae. Foto: Eric

Hal ini pula yang membuat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima melakukan aksi kemanusiaan, dengan menyalurkan masker sebanyak 1.000 lembar kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ), pegawai serta masyarakat kurang mampu di 41 kelurahan.

Sekretaris Baznas Kota Bima H Muhdin menyampaikan, pembagian masker itu merupakan bentuk kepedulian terhadap UPZ, pegawai pemerintah hingga masyarakat kurang mampu.

“Melalui pembagian masker ini kita dapat melakukan pencegahan penularan Covid-19, yang kini kita terus perangi bersama,” ujarnya, Rabu (6/5).

Ia menjelaskan, pembagian masker di kantor pemerintah kelurahan karena pelayanannya menyentuh langsung dengan masyarakat. Mulai pagi sampai sore hari mempunyai aktifitas cukup tinggi.

“Dengan memakai alat pelindung diri standar seperti masker, maka kita dapat mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Muhdin mengungkapkan, selain pembagian masker pihaknya merencanakan sebelum perayaan Idul Fitri 1441 H nanti akan membagikan insentif kepada guru sukarela dan honorer, yang berasal dari TK Negeri, SD dan SMP serta pegawai instansi terkait.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat tidak mampu,” tandasnya.

Sementara itu Lurah Sarae Budiman menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Baznas. Karena dengan adanya bantuan tersebut, para pegawai bisa terlidungi selama bekerja.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *