oleh

Jaga Kebersihan di Tengah Pandemi, DLH Gotong Royong Bersihkan Sampah

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Agar kebersihan tetap terjaga di tengah daerah sedang dilanda wabah Covid-19 dan di Bulan Ramadan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima melaksanakan gotong royong diberbagai tempat, Rabu (6/5) sekitar pukul 09.00 Wita.

Petugas kebersihan saat membersihkan sampah di Pasar Amahami. Foto: Ist

Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Suhardin menyampaikan, selain mengangkut sampah setiap pagi disejumlah kelurahan dan di jalan umum, pihaknya juga membersihkan sampah yang ada di Jembatan Padolo 3, depan Koramil, Pasar Amahami, di depan Lingkungan Wadumbolo. Selain itu, depan Pertamina serta mengangkut sampah yang ada di tanjakan SPBU Amahami.

“Untuk mengangkut sampah kami menggunakan 6 armada dan 1 unit mini loader serta menurunkan 12 orang personil,” ujarnya

Selain di pagi hari kata Kabid, pihaknya juga membersihkan sampah pada sore hari bersama anggota Kompi 742 Senapan A Bima di sekitar kompleks kompi. Di wilayah Raba, pihaknya membersihkan sampah yang ada Nggaro Bae Rabadompu.

“Kami sangat berharap masyarakat juga tetap sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama tidak membuang di sungai dan parit,” harapnya

Masyarakat juga diminta agar memasukan sampah dalam plastik atau kardus dan disimpan di pinggir jalan, agar petugas bisa dengan mudah mengambil sampah.

Untuk para penjual di pinggir jalan, di Pasar Amahami dan di area pertokoan diharapkan tetap menjaga kebersihan serta menyimpan sampah dengan baik, agar mudah diangkut petugas.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru